androidvodic.com

KPK Masih Periksa Sejumlah Pihak yang Kena OTT di Musi Banyuasin - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (15/10/2021) malam.

Meski membenarkan OTT itu, namun KPK enggan menjelaskan lebih rinci.

Pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan tim KPK menangkap sejumlah orang dalam OTT di Musi Banyuasin semalam.

"Benar. Tim KPK mengamankan beberapa orang dalam kegiatan operasi tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan," kata Ali saat dihubungi, Sabtu (16/10/2021).

Menurut informasi yang berkembang bahwa OTT tersebut dilakukan terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, KPK enggan mengiyakan kabar itu.

Baca juga: KPK Amankan 5 Orang saat OTT KPK di Muba Dibawa ke Kejati Sumsel Lalu Diterbangkan ke Jakarta

Dodi Reza sendiri merupakan anak dari mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang beberapa waktu lalu terjaring OTT.

"Nanti akan dijelaskan lebih lanjut. Jadi para orang yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK," imbuhnya.

Menurut KPK pihaknya memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini berlangsung.

Dodi Reza Alex Noerdin merupakan Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022.

Sebelumnya, ia menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat selama dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2016 dari Fraksi Partai Golkar.

Selain berkarier di politik, Dodi juga lama aktif di dunia sepak bola tepatnya menjabat Presiden klub Sriwijaya FC hingga 2018 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat