androidvodic.com

TNI AL Dampingi Chico Jericho Hidupkan Lagi Peran Komodor Yos Sudarso dalam Film Arafuru - News

News, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan TNI AL akan mendampingi aktor Chico Jericho untuk menghidupkan kembali Komodor Yos Sudarso dalam film Arafuru.

Yudo mengatakan TNI AL akan membimbing Chico mulai dari bagaimana cara berpakaian, berperilaku, hingga memimpin sebuah Gugus Tugas.

Hal tersebut disampaikannya usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AL dengan PT Indonesia Televisi Streaming Network (ITSN) di geladak Helikopter KRI Bung Tomo yang sandar di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta pada Senin (18/10/2021).

"Tentunya sebagai pemimpin Gugus tugas nantinya akan saya berikan pemahaman kepada dia. Harus kita bimbing bagaimana memimpin empat kapal untuk melaksanakan pertempuran," kata Yudo.

Yudo menilai Chico cocok memerankan Komodor Yos Sudarso yang memimpin pertempuran Arafuru melawan penjajah 59 tahun lalu.

Baca juga: Dukung Penuh Pembuatan Film Pertempuran Arafuru, Yudo: Sejarah Perjuangan Angkatan Laut

Terlebih, kata Yudo, Chico merupakan aktor yang telah berpengalaman di bidang akting.

"Chico Jericho kan bukan pemain baru, beliau sudah pemain senior dalam film maupun sinetron ya. Kita sudah tahu bagaimana kiprah Pak Chico Jerico. Karena ini juga sudah merupakan pilihan dari tim kreatif, saya kira cocok," kata Yudo.

Film tersebut menceritakan tentang sejarah pertempuran Laut Arafuru yang dipimpin Komodor Yos Sudarso.

Rencananya film tersebut mulai berproduksi tahun depan dan tayang pada 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat