androidvodic.com

Pengamat Sebut Target Airlangga Menang Pemilu 2024 Cukup Ambisius Tapi Memungkinkan untuk Diwujudkan - News

News, JAKARTA - Partai Golkar mulai bergerak menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan partai yang dipimpinnya meraih kemenangan di pilpres, pileg, dan pilkada.

Hal itu disampaikan Airlangga di hadapan jajaran dan kader-kadernya dalam pidato perataan Hari Ulang Tahun (HUT) partai bergambar beringin itu di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (20/10/2021).

"Tahun 2024 adalah tahun penting, bukan hanya kita harus menang, tetapi pertaruhan usia Golkar yang menginjak 60 tahun. Dalam enam dekade, kita harus menorehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan. Target DPR minimal 20 persen, untuk pilpres minimal harus menang, dan juga untuk pilkada kita menang 60 persen," lanjutnya.

Airlangga menyebut target kemenangan Pilkada tersebut merupakan angka yang terukur. Sebab, pada Pilkada terakhir Golkar memenangkan 62 persen dari pertarungan pemilihan kepala daerah.

Airlangga kemudian mengungkapkan rencana yang sudah disiapkannya untuk mencapai target kemenangan tersebut.

Ia mengajak jajaran pengurus dan kader Golkar untuk bersatu merapatkan barisan. Ia mengingatkan Partai Golkar memiliki satu narasi dan usaha bersama memenangkan Pemilu 2024.

"Tahun 2021 kita tuntaskan konsolidasi dan melakukan penggalangan opini. Tahun 2022, fungsionaris akan diterjunkan di daerah-daerah dan melakukan sosialisasi calon presiden Partai Golkar, Partai Golkar, dan caleg Partai Golkar," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para kader untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Airlangga meminta konsolidasi kekuatan dilakukan agar masyarakat memberikan kepercayaan kepada Golkar.

Baca juga: Beda Pendapat dengan Golkar, Demokrat: Kondisi Politik Indonesia Era Jokowi Memburuk 2 Tahun Ini

"Masih ada 3 tahun ke depan. Kita konsolidasi kekuatan, satukan langkah, raih simpati dan rebut hati rakyat, agar rakyat memberikan kepercayaan pada Partai Golkar," ujarnya.

Terkait calon presiden, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily sebelumnya mengatakan bahwa keputusan partainya mengusung Airlangga sudah diputuskan sejak Munas terakhir.

"Jadi, Golkar solid dan sepakat mendukung Pak Airlangga, keputusan itu, kami sampaikan saat Musyawarah Nasional (Munas) 2019 lalu, bahwa Pak Airlangga sebagai capres 2024," kata Ace, Kamis (14/10/2021).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menuturkan, dalam berbagai hasil survei keterkenalan Airlangga semakin meningkat. Hal itu yang membuat Golkar optimis menatap Pemilu 2024.

"Kami sangat optimistis bahwa dalam tiga tahun ke depan, apalagi kalau misalnya konfigurasinya semakin mengerucut kepada maksimal tiga pasangan, tentu kami sangat optimistik. Apalagi dalam pilpres 2024 nanti tidak ada incumbent," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat