androidvodic.com

PROFIL Rosan Roeslani, Dubes AS yang Dilantik Presiden, Eks Ketua Kadin hingga Eks Relawan Jokowi - News

News - Rosan Roeslani baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (dubes LBBP).

Pelantikan tersebut dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, pengangkatan para dubes LBBP RI ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 127/P Tahun 2021 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti.

Eks Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) ini, dilantik sebagai Dubes LBBP RI untuk Amerika Serikat (AS), berkedudukan di Washington D.C.

Lantas siapa Rosan Roeslani?

Pria dengan nama lengkap Rosan Perkasa Roeslani itu lahir di Jakarta, 31 Desember 1968, dikenal sebagai seorang pengusaha di Indonesia.

Bahkan Rosan pernah masuk dalam deretan orang kaya ke-88 di Indonesia versi Globe Asia.

Dikutip dari kadin.id  dirinya dikenal sebagai pendiri Recapital Advisor, perusahaan di bidang jasa keuangan.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani di Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (14/3/2020). (Tribunnews/Reynas)
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani di Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (14/3/2020). (Tribunnews/Reynas) (Reynas Abdila/News)

Diketahui, Rosan merintis karir bisnis seusai menuntaskan kuliah S2 di Eropa dengan meraih gelar MBA. Intuisi bisnisnya langsung diuji krisis 97-98.

Bersama dua rekannya, Rosan mampu membaca peluang di tengah guncangan ekonomi global, terutama berkat keahlian dan keandalannya dalam menganalisa dan mengembangan investasi dan diversifikasi portofolio maupun dalam menginisiasi proses merger dan akuisisi.

Baca juga: RPTRA di DKI Dibuka Lagi, Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Bermain Syaratnya Didampingi Orang Tua

Program restrukturisasi atas sejumlah perusahaan besar Tanah Air perlahan-lahan menguatkan fondasi bisnis Rosan bersama Recapital.

Berikut daftar organisasi yang pernah digelutinya:

- Ketua Umum Kadin Indonesia (2015 - Sekarang)

- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) (2015 - Sekarang)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat