androidvodic.com

Mutasi 108 Pati TNI: Pangdam Mulawarman dan Asintel KSAU Diganti, Ini Jabatan Baru Brigjen Junior - News

News, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 108 perwira tinggi (pati).

Ratusan jenderal itu terdiri dari 54 Pati TNI AD, 26 Pati TNI AL, dan 28 Pati TNI AU.

Mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/943/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Satu di antara nama pati yang dimutasi adalah Brigjen TNI Junior Tumilaar dari Irdam XIII/Mdk menjadi Staf Khusus KSAD.

Sebelumnya, KSAD Jenderal Andika Perkasa pada 8 Oktober 2021 juga telah mengeluarkan Surat Perintah Pembebasan dari Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Brigjen TNI Junior Tumilaar sebagai Irdam XIII Merdeka untuk kemudian ditempatkan sebagai Staf Khusus KSAD.

Selain Junior, beberapa Pati yang dimutasi yaitu Mayjen TNI Heri Wiranto yang sebelumnya menjabat Pangdam VI Mulawarman, kini menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Jahpers.

Posisi Pangdam Mulawarman yang ditinggalkan Heru itu diserahkan ke Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad).

Berikut 108 Pati yang dimutasi dan mendapat promosi:

54 Pati TNI AD:

1. Letjen TNI Tiopan Aritonang, dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)

2. Mayjen TNI Seff Nurdin dari Pa Sahli Tk III Bidang Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)

3. Mayjen TNI Budi Pramono dari Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI

4. Mayjen TNI Herianto Syahputra dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI

5. Brigjen TNI Noch Tiranduk Mallisa dari Pa Sahli Bid. Banusia Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)

Baca juga: Aniaya Anak Buah, Kapolda Kaltara Mutasi Kapolres Nunukan AKBP SA, Digantikan AKBP Ricky Hadiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat