androidvodic.com

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Dianugerahi Darjah Utama Bakti Cemerlang Oleh Singapura - News

News, SINGAPURA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dianugerahi tanda kehormatan oleh Presiden Singapura YM Halimah Yacob.

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara HT Whimbo mengatakan penganugerahan tanda Kehormatan “Darjah Utama Bakti Cemerlang” atau dikenal dengan sebutan “Distinguished Service Order” disematkan langsung di Istana Kepresidenan Singapura pada Jumat (29/10/2021).

"Tanda kehormatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pengabdian dan jasa yang luar biasa Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura," kata Whimbo dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (29/10/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dianugerahi tanda kehormatan “Darjah Utama Bakti Cemerlang” atau dikenal dengan sebutan “Distinguished Service Order” di Istana Kepresidenan Singapura pada Jumat (29/10/2021).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dianugerahi tanda kehormatan “Darjah Utama Bakti Cemerlang” atau dikenal dengan sebutan “Distinguished Service Order” di Istana Kepresidenan Singapura pada Jumat (29/10/2021). (Foto: Puspen TNI)

Ia mengatakan pemberian penghormatan tersebut pertama kalinya setelah 2 tahun Presiden Singapura tidak memberikan medali penghormatan.

Baca juga: Panglima Wisuda Taruna Akademi TNI dan Akpol: Pendidikan Integrasi Cikal Bakal Soliditas TNI-Polri

"Dalam kunjungannya kali ini, Hadi Tjahjanto juga melaksanakan kunjungan kepada Menhan Singapura YM Dr Ng Eng Hen dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letnan Jenderal Melvyn Ong, PPA (E)," kata dia.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dubes LBBP RI untuk Republik Singapura Suryo Pratomo, Asisten Operasi Panglima TNI dan Kepala Pusat Kerjasama Internasional TNI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat