androidvodic.com

Relawan Deklarasikan Dukungan Prabowo-Puan Jadi Capres-Cawapres 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Sejumlah relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto dan Puan Maharani maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto mengatakan hal mendasar yang menjadi alasan pihaknya menggelar deklarasi dukungan ini karena tingginya elektabilitas Prabowo Subianto di beberapa lembaga survei.

"Diantara tokoh bangsa dan tokoh politik yang muncul dan memiliki elektabilitas tinggi adalah sosok Bapak Jenderal Prabowo Subianto," kata Andianto dalam memberikan sambutan deklarasi di Kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021).

Relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan yang dikoordinir oleh Andianto saat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Puan Maharani maju Pilpres 2024, di Kawasan Menteng, Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021).
Relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan yang dikoordinir oleh Andianto saat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Puan Maharani maju Pilpres 2024, di Kawasan Menteng, Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021). (News/Rizki Sandi Saputra)

Baca juga: Dorong Sandiaga Jadi Capres 2024, Relawan Deklarasi di Pasar Antri

Tak hanya itu, kata Andianto, sosok Prabowo yang merupakan Pimpinan Partai Politik dinilai memiliki visi yang besar dalam membangun bangsa sebagai Calon Presiden (Capres) mendatang.

Lebih lanjut, posisi Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI di bawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin juga dinilai telah membangun aspek pertahanan bangsa menjadi lebih baik.

"Beliau cukup sukses dalam bekerja untuk membangun pertahanan bangsa, dengan memperkuat Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) termasuk Pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) dan juga dari aspek kekuatan teknologi (Cyber War) tanpa menguras APBN," katanya.

Sedangkan untuk sosok yang diyakini dapat mendampingi Prabowo dalam Pilpres mendatang kata Andianto yakni Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hal ini didasari karena putri dari mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri itu dinilai sudah memiliki jam terbang yang matang di dunia politik Indonesia sekaligus merupakan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P).

"Politisi perempuan ini sangat berpengalaman, Puan Maharani saat ini sedang menjabat sebagai Ketua DPR RI, beliau merupakan cucu dari Tokoh Pendiri bangsa Indonesia yaitu Bapak Ir. Soekarno, Presiden Pertama RI," ucapnya.

Tak hanya itu, Puan yang juga merupakan cucu dari Ir. Soekarno diyakini akan menjadi generasi penerus dari sosok the faunding father dalam melanjutkan cita-cita bangsa.

"Atas dasar latar belakang tersebut, maka kami terpanggil untuk menghimpun dan menyatukan visi, misi dan tekad untuk tampil dan bergerak bersama dalam mengambil bagian untuk mendorong agar terwujudnya Kedua Tokoh Bangsa tersebut," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat