androidvodic.com

18 Kawasan Buruh di Seluruh Indonesia Dapat Bantuan Sembako dari Kapolri - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan paket sembako kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 ke seluruh Indonesia.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, bantuan sembako dari Kapolri yang bersinergi dengan KSPSI terus dilanjutkan di 18 kawasan buruh di seluruh Indonesia.

"Bantuan sembako terus disalurkan ke seluruh Indonesia. Berlanjut ke belasan kota berbasis buruh lainnya," kata Andi Gani kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Bantuan paket sembako ini, kata Andi Gani, merupakan wujud kepedulian Polri terhadap buruh yang terdampak pandemi Covid-19 sangat besar.

Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto mengatakan bantuan ini membuat para buruh bisa kembali bangkit menggairahkan ekonomi nasional.

"Terimakasih kepada Kapolri dan Kapolda Jawa Barat yang selama ini punya inisiatif tinggi untuk buruh dan komunikasi yang begitu harmonis dengan buruh di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19," ujar Roy.

Baca juga: KSPSI: Bantuan untuk Buruh Terdampak Covid-19 Harus Disertai Percepatan Vaksinasi

Buruh, menurutnya, berkomitmen untuk terus menjaga protokol kesehatan dimanapun. Baik itu saat beraktivitas di pabrik-pabrik atau di luarnya setelah bekerja.

"Selain protokol kesehatan ketat, dengan memberikan vaksin gratis di beberapa perusahaan, maka herd immunity buruh akan terbentuk. Dampaknya ekonomi perlahan akan kembali pulih," kata Roy.

Seperti diketahui, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dhofiri didampingi Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto menyerahkan bantuan sembako Kapolri kepada 7 perwakilan buruh KSPSI dari 7 kabupaten di Mapolda Jawa Barat, Jumat (5/11/2021).

Total paket sembako yang diserahkan kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 3.500 paket.

Kapolri sebelumnya menyerahkan secara simbolis bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea 10.000 ribu paket sembako bagi buruh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat