androidvodic.com

Daftar 24 Kereta Api Dari Jakarta untuk Guru dan Nakes Naik KA Gratis di Momen Hari Pahlawan - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menyambut hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberi apresiasi kepada para guru dan tenaga kesehatan sebagai pahlawan di masa pandemi, serta kepada para veteran.

Bentuk apresiasi tersebut dilakukan PT KAI dengan memberikan 11.000 voucher tiket KA Jarak Jauh kelas eksekutif dan ekonomi secara gratis di sejumlah area termasuk Daop 1 Jakarta.

Adapun periode keberangkatan voucher tersebut mulai 8 sampai dengan 30 November 2021 untuk keberangkatan menuju kota besar seperti, Bandung, Cirebon, Tegal, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

"Program gratis naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai para guru, tenaga kesehatan, dan veteran yang telah berjasa melalui pengabdiannya," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Minggu (7/11/2021).

Menurutnya, khusus area Daop 1 Jakarta pengambilan voucher tiket KA gratis dapat dilakukan di customer service Stasiun Gambir mulai 7 sampai dengan 29 November 2020 dengan jam operasional layanan pengambilan voucher mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Baca juga: Peringatan Hari Pahlawan 10 November: Tema, Logo, Makna, dan Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional

"Untuk tetap menjaga protokol kesehatan maka voucher yang dikeluarkan setiap harinya diberikan kuota sampai dengan 165 voucher yang terdiri dari voucher KA Eksekutif dan KA Ekonomi," katanya.

Adapun dari Daop 1 Jakarta terdapat 24 KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen dengan tujuan bervariasi yang dapat dijadikan pilihan untuk penggunaan voucher tiket KA gratis.

Baca juga: Sambut Hari Pahlawan 10 November, JBN RI Gelar Kegiatan Ziarah dan Doa untuk Indonesia

Berikut Daftar KA dari Daop 1 Jakarta :

Stasiun Gambir

1. KA 38 Argo Parahyangan (Gambir-Bandung) keberangkatan pukul 06.40 WIB

2. KA 2 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Turi) keberangkatan pukul 08.20 WIB

3. KA 10 Argo Dwipangga (Gambir-Solobalapan) keberangkatan pukul 08.50 WIB

4. KA 82 Taksaka (Gambir-Yogyakarta) keberangkatan pukul 09.10 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat