androidvodic.com

Kemendikbudristek Harap Anak Indonesia Tumbuh Menjadi Pelajar Pancasila - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek Jumeri berharap anak Indonesia dapat tumbuh menjadi Pelajar Pancasila.

Para Pelajar Pancasila, menurut Jumeri, akan dapat selalu diandalkan untuk membangun bangsanya.

"Anak Indonesia yang mencintai tanah airnya dan selalu bangga menjadi anak Indonesia dan akan tumbuh menjadi Pelajar Pancasila," ujar Jumeri dalam webinar Gebyar Pertiwi Pelajar Pancasila 2021, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, anak Indonesia harus mencintai dan bangga terhadap tanah airnya.

Jumeri mengungkapkan ciri pelajar Pancasila adalah beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia, bergotong-royong, mandiri, dan kreatif.

"Pancasila adalah kekuatan besar bangsa Indonesia. Para Pelajar Pancasila adalah yang menyadari bahwa dirinya adalah yang dapat diandalkan untuk Indonesia," ucap Jumeri.

Baca juga: Stafsus BPIP: Pahlawan Yakni Mampu Mengaktualisasikan Nilai Pancasila

Ia mengajak kepada anak Indonesia untuk selalu berkarya secara kreatif serta inovatif.

Menurut Jumeri, tidak ada karya yang buruk. Karya, menurutnya, tetap merupakan sebuah keunggulan yang diciptakan dari manusia yang memiliki potensi seperti para pelajar.

"Ini adalah persembahan untuk Indonesia. Anak Indonesia dapat mempersembahkan berbagai karya untuk negeri tercinta sebagai bentuk dari perwujutan Karsa, rasa dan cipta pelajar," kata Jumeri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat