androidvodic.com

Suaminya Segera Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Sosok Hetty Andika Perkasa, Lulusan Magister Hukum - News

News  - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa segera dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Hal ini setelah DPR RI menyetujui Andika Perkasa sebagai Panglima TNI melalui Rapat Paripurna, Senin (8/11/2021).

Adapun pelantikan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI disebut akan dilakukan dalam waktu dekat dan dipastikan sebelum akhir November.

"Sebelum akhir bulan (November), Insya Allah kita akan memiliki Panglima TNI yang baru," kata Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Selasa (9/11/2021).

"Masih ada waktu jelang pensiun Panglima TNI saat ini, Marsekal Hadi Tjahjanto," imbuhnya. 

Baca juga: Polri Susun Formula Soal Rencana Andika Perkasa Ingin Selesaikan Konflik Papua Tanpa Peperangan

Kesuksesan Andika Perkasa hingga akhirnya menempati posisi puncak di TNI tentu tak lepas dari sang istri, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono

Saat menerima kunjungan Komisi I DPR RI pada Minggu (7/11/2021) lalu di kediaman Andika, Diah yang kerap dipanggil Hetty Andika Perkasa ini juga turut mendampingi sang suami. 

Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I DPR berbincang dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang juga Calon Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa di kediaman Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Minggu (7/11/2021). Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I mendatangi rumah Jenderal TNI Andika Perkasa dengan tujuan untuk melakukan verifikasi faktual yang merupakan bagian dari proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I DPR berbincang dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang juga Calon Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa di kediaman Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Minggu (7/11/2021). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sosok Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau Hetty Andika Perkasa 

Hetty Andika Perkasa merupakan putri pertama mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono

Hetty lahir pada 7 Agustus 1971.

Menurut sang adik, Diaz Hendropriyono, Hetty adalah perempuan yang sangat tegas.

Sifat tegas itu adalah hasil didikan keluarga militer. 

Baca juga: 2 Sosok Diprediksi Gantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai KSAD, antara Wakasad atau Pangkostrad

Hal itu diungkap Diaz pada sebuah postingan di akun instagramnya pada 29 November 2018.

"Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono. Begitulah nama panjangnya saat lahir sebagai putri pertama seorang prajurit Kopassus."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat