androidvodic.com

Wapres Maruf Amin Dampingi Presiden Jokowi, Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendampingi Presiden Joko Widodo yang menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Rabu (10/11/21).

Dalam keterangan yang diterima, rangkaian acara dimulai dengan mengheningkan cipta, kemudian pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Acara ditutup dengan ziarah dan prosesi tabur bunga di pusara para tokoh nasional.

Mengusung tema "Pahlawanku Inspirasiku", bertindak selaku Komandan Upacara Kolonel Marinir Danuri.

Selepas memimpin upacara, Presiden Joko Widodo diagendakan memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada empat tokoh di Istana Negara, Jakarta.

Turut hadir pada upacara tersebut; Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudi Margono, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf saat menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf saat menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021). (Biro Pers Setwapres)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat