androidvodic.com

Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika Jadi Trending Topik di Twitter - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (12/11/2021) meresmikan Sirkuit Mandalika, di Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Netizen alias warganet turut meramaikan tagar Sirkuit Mandalika di jagat maya tepatnya sosial media Twitter.

Bahkan tagar Sirkuit Mandalika menempati urutan pertama yang banyak diperbincangkan di Twitter Indonesia, dengan 26 ribu cuitan per pukul 16.00 WIB, Jumat.

Mereka mendukung penuh penyelenggaraan salah satu ajang balap yang segera digelar yakni World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang diresmikannya Jumat (12/11/2021). Jokowi tampak mengenakan jaket dan celana untuk berkendara berwarna hitam dipadu dengan sepatu sneakers, dalam menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km tersebut.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang diresmikannya Jumat (12/11/2021). Jokowi tampak mengenakan jaket dan celana untuk berkendara berwarna hitam dipadu dengan sepatu sneakers, dalam menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km tersebut. (Istimewa)

Netizen atas nama Hoya @dewahoya mengapresiasi pengecatan run off Sirkuit Mandalika yang menggunakan corak batik tenun songket khas NTB.

"Pengecatan run off Sirkuit Mandalika motifnya batik tenun khas NTB. Bagus banget," kata Hoya seperti dikutip News, Jumat sore.

Baca juga: Momen Jokowi Geber Motor Custom di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Kibarkan Bendera Start

Tanggapan senada yang menyambut positif motif batik juga disampaikan akun Kamelia @kamelia6rt.

"Ternyata motif batik yang ada di berbagai area Mandalika ini terinspirasi dari kain tenun ikat khas Sasak. Terbaik nih Sirkuit Mandalika," kata Kamelia.

Sementara netizen atas nama Qweenzha Putri menilai Sirkuit Mandalika akan menjadi ikon Indonesia untuk penyelenggaraan event internasional.

"Semoga Sirkuit Mandalika bisa menjadi ikon dari Indonesia untuk menggelar ajang bergensi lainnya, keren ni Sirkuit Mandalika," cuit Qweenzha Putri lewat akun Twitternya @Blue_sea06_.

Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom miliknya bertuliskan RI 1 berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan perhelatan World Superbike dan MotoGP. TRIBUNNEWS/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom miliknya bertuliskan RI 1 berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan perhelatan World Superbike dan MotoGP. TRIBUNNEWS/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto (Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto)

Sedangkan netizen dengan akun @ahmad_bellamy memuji kinerja para menteri kabinet Jokowi yang mengerahkan berbagai sumber daya untuk kesuksesan penyelenggaraan WSBK di Sirkuit Mandalika.

Salah satu apresiasinya ditujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, karena memastikan akses internet 4G akan tersedia selama ajang WSBK di Mandalika.

Ia mengutip pernyataan dari Menkominfo soal layanan operator seluler seperti Telkomsel, XL, dan operator lainnya yang sudah layanan 4G saat ajang WSBK di Sirkuit Mandalika dengan menyediakan lebih dari 300 base Transceiver Station (BTS)  layanan jaringan 3G dan sebanyak 393 BTS untuk layakan jaringan internet 4G.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, operator seluler sudah menyuplai layanan internet 4G saat ajang WSBK di Sirkuit Mandalika," tulis akun @ahmad_bellamy.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat