androidvodic.com

Operasi Batu Ginjal Jadi Mudah karena JKN-KIS - News

News - I Dewa Made Raka (62) sering nyeri kesakitan di bagian perut hingga punggung. Usut punya usut ternyata ia memiliki batu pada ginjalnya. Saat itu dokter menyatakan bahwa Dewa hanya perlu menjalani rawat jalan dengan obat yang diberikan. Karena kondisinya berangsur-angsur membaik, ia pun kembali bekerja sebagai kuli bangunan.

Setelah beberapa bulan, ternyata Dewa mengalami sakit perut yang cukup keras hingga mual-mual selama beberapa minggu. Keluarga memutuskan untuk mengajak Dewa untuk berobat ke salah satu rumah sakit swasta di Gianyar.

Menjalani serangkaian pemeriksaan kembali, ternyata batu yang terdapat pada ginjal Dewa semakin membesar dan dokter mengharuskan ia menjalani operasi untuk mengangkat batu tersebut. Ia menyatakan saat itu tidak khawatir dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak dokter, sedangkan untuk pembiayaan, Dewa merasa begitu aman karena telah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Saya percaya mendapatkan pengobatan terbaik atas sakit yang saya derita dan saya sama sekali tidak memiliki rasa khawatir atas pembiayaan karena telah memiliki JKN-KIS yang akan menanggung semuanya,” ujar Dewa.

Keyakinan Dewa memang didukung penuh dengan kenyataan bahwa keluarganya telah banyak mendapatkan pengalaman positif atas tanggungan JKN-KIS.

Mulai dari adik, ipar dan menantunya yang sempat menjalani rawat inap di rumah sakit, semuanya dijamin penuh JKN-KIS dengan prosedur yang juga cukup mudah.

“Adik saya sempat menderita tifus, ipar juga pernah opname dan menantu saya 2 kali melahirkan, semuanya dijamin penuh JKN-KIS dengan mudah, karena itu saya juga merasa nyaman berobat dengan JKN-KIS ini,” ujar Dewa.

Seperti apa yang dibayangkan Dewa, benar saja semua pembiayaan pengobatannya dijamin penuh JKN-KIS tanpa ada tambahan biaya lagi yang harus ia keluarkan.

Ia pun begitu bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah membantunya menjalani pengobatan hingga berangsur-angsur pulih.

“Terima kasih kepada pemerintah atas kepesertaan JKN-KIS melalui segmen PD Pemda sehingga saya tidak perlu membayar iuran mandiri dan terima kasih kepada semua pihak baik BPJS Kesehatan dan rumah sakit sehingga operasi saya berjalan lancar,” tutup Dewa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat