androidvodic.com

Marsekal Hadi Tjahjanto Serahkan Panji TNI Tri Dharma Eka Karma Kepada Jenderal Andika Perkasa - News

News, JAKARTA - Upacara serah terima jabatan Panglima TNI dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (18/11/2021) dilaksanakan secara sederhana namun khidmat.

Rangkaian serah terima jabatan tersebut diawali dengan penyerahan Naskah Memorandum Panglima TNI dari Hadi kepada Andika Perkasa di Ruang Rapat Paripurna Mabes TNI.

Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan di mana Hadi dan Andika bertindak selaku Inspektur Upacara.

"Dilanjutkan dengan penyerahan Panji TNI Tri Dharma Eka Karma dan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa," dikutip dari keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (18/11/2021).

Selanjutnya, dilaksanakan pula Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dari Nanny Hadi Tjahjanto kepada Hetty Andika Perkasa.

Baca juga: Ini Aktivitas Marsekal Hadi Tjahjanto Setelah Tidak Lagi Menjabat Panglima TNI

Kegiatan kemudian dilanjutkan acara lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru Panglima TNI.

Selanjutnya, dilakukan acara tradisi pelepasan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan penerimaan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Di hadapan awak media, Andika mengucapkan terima kasih banyak kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sudah membuat acara serah terima jabatan pagi ini demikian berbeda.

 “Kami merasa terhormat semuanya,” kata dia.

Andika juga mengatakan akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sesuai tugas pokok yang sudah dibuat spesifik dalam Undang-Undang 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk melanjutkannya,”  kata Andika.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi mengatakan bahwa selaku senior yang akan mengakhiri masa dinasnya, ia tidak akan berhenti untuk terus mendoakan yang terbaik untuk TNI. 

Ia juga mendoakan Andika untuk senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar.

"Kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa saya selalu berdoa untuk senantiasa untuk diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara yaitu tugas mulia dengan aman dan lancar,” kata Hadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat