androidvodic.com

Tema dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2021, Beserta Sejarahnya - News

News - Berikut adalah sejarah, tema, dan logo untuk memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2021.

Setiap tahunnya, Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November dengan tema yang berbeda.

Hari Guru Nasional sendiri berawal dari berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan diperkuat dengan adanya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994.

Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini pun juga sekaligus memperingati berdirinya PGRI ke-76.

Baca juga: 20 Link Twibbon Hari Guru Nasional 25 November Lengkap dengan Sejarah Hari Guru Nasional

Baca juga: Lirik Lagu Hymne Guru untuk Peringati Hari Guru Nasional Dilengkapi Profil Pencipta Lagu

Diketahui guru adalah sosok yang begitu berjasa dalam memberikan ilmu pengetahuan bagi kita serta mengabdi demi majunya pendidikan di Indonesia.

Lalu apa tema dan logo untuk Hari Guru Nasional pada tahun ini?

Tema dan Logo Hari Guru Nasional 25 November 2021

Dikutip dari kemendikbud.go.id, tema untuk Hari Guru Nasional tahun ini adalah "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan".

Sedangkan untuk logonya adalah sebagai berikut:

Logo Hari Guru Nasional 2021
Logo Hari Guru Nasional 2021 (Kemendikbud)

Adapun pada surat edaran Kemendikbudristek Nomor 81555/MPK/TU.02.03/2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 terdapat imbauan kepada satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2021 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema yang sudah dibuat.

Selain itu ada juga imbauan untuk mencantumkan tagar #BergerakDenganHati #DemiKemajuan dalam unggahan konten peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 di media sosial.

Ditambah Kemendikbudristek juga menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 pada 25 November 2021 pukul 08.00 WIB secara tatap muka terbatas.

Sejarah Hari Guru Nasional

Sejarah PGRI
Sejarah PGRI (tangkap layar pgri.or.id.)

Dikutip dari pgririau.or.id, PGRI berawal dari adanya sebuah organisasi perjuangan guru-guru pribumi pada zaman Belanda yang berdiri pada tahun 1912 bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat