androidvodic.com

Dasco Tidak Tahu soal Kemungkinan Koalisi Gerindra-PDIP pada Pemilu 2024 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA -  Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak tahu soal sejauh mana komunikasi yang dibangun partainya dengan PDI Perjuangan terkait Pemilu 2024.

"Kalau komunikasi saya rasa nanti ditanyakan kepada Pak Muzani karena hari-hari kemarin Pak Muzani yang aktif melakukan komunikasi baik di eksternal maupun di internal," ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Dasco menyebut ketidaktahuannya pada komunikasi antara Gerindra dengan PDIP lantaran dirinya membagi tugas dengan Ahmad Muzani selaku Sekjen Partai Gerindra.

"Karena kesibukan saya sehari-hari di DPR sehingga kami berbagi tugas, demikian," kata Dasco.

Baca juga: Ibarat Roller Coaster, Muzani Sebut Hubungan Gerindra dan PDIP Naik-Turun, Bakal Koalisi di 2024?

Sebelumnya, Partai Gerindra membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat peresmian kantor DPC Gerindra Kota Semarang, di Semarang, pada Minggu (28/11)

"Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan kita sama-sama membela kepentingan rakyat," kata Wakil Ketua MPR itu, dalam keterangannya, pada Minggu (28/11/2021).

"Kenapa kita tidak bekerjasama untuk mencapai tujuan itu. Untuk apa kita pengkerengan yang membuat kegaduhan, padahal kita bisa bekerjasama,".

Mengenai hubungan antara Gerindra dan PDIP, kata dia, Gerindra pernah mengalami fase naik turun dalam hubungan dengan PDIP.

"Kita pernah bekerjasama pada tahun 2009, lalu 2014 berpisah karena Gerindra oposisi. Dan kini kembali bersama dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Dan ke depan kita ingin bekerjasama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," kata Muzani. 

Dia menjelaskan, secara geografis Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk sebesar 270 juta dan sekitar 17 ribu pulau, tidak mungkin satu kekuatan bisa menjangkau seluruhnya.

"Itulah yang menyebabkan semua kekuatan politik harus bekerjasama membangun masa depan Indonesia dan menyatukan diri dalam satu kekuatan. PDIP dan Gerindra adalah kekuatan besar," imbuhnya. 

Berbicara mengenai kepentingan Partai Gerindra pada Pemilu 2024 di Provinsi Jawa Tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat