androidvodic.com

Amien Rais Lantik Pengurus DPP Partai Ummat, Ketum: Kami Siap Bertarung di Pemilu 2024 - News

News, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais melantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat pada Sabtu (4/12/2021) kemarin di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Amien Rais yang juga merupakan Ketua Majelis Syura Partai Ummat berpesan, agar seluruh pengurus Partai Ummat dapat memegang teguh sikap, amanah serta senantiasa menegakkan amar makruf nahi munkar.

"Majelis Syura Partai Ummat sungguh berharap Partai ini nanti akan menjadi garda terdepan dalam meluruskan kiblat bangsa ini ke depan," kata Amien Rais dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (5/12/2021).

Mantan Ketua MPR itu menjelaskan maksud dari apa yang diharapkannya pada jajaran pengurus Partai Ummat.

Pertama, kata dia, melakukan Al-Amru bi Al-Maruf dan Al-Nahyu an Al-Munkar, yakni memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan. 

Kedua, menjalankan Al-Amru bi Al-Adli dan Al-Nahyu an Al-Dhulmi, yakni menegakkan Keadilan dan memberantas kezaliman. 

"Bila yang pertama bergerak lebih pada tataran personal, familial dan komunal, maka yang kedua bergerak lebih pada tataran nasional dan berkaitan erat dengan masalah kekuasaan. Kita harus selalu melakukan dua perintah Allah SWT secara serentak," jelasnya.

Tokoh PP Muhammadiyah itu juga mengatakan, agenda pelantikan DPP Partai Ummat juga menjadi momentum menyatukan frekuensi untuk berjihad meraih kemenangan serta membangun demokrasi keumatan.

Hal ini dilakukan kata dia, dalam upaya melahirkan figur-figur pimpinan yang selaras dengan kondisi nyata Indonesia. 

"Figur yang dimaksud, umat islam terbesar di Indonesia bahkan terbesar di dunia, idealnya melahirkan dan memiliki pemimpin negeri yang juga berwawasan islami, bukan malah menjadi pimpinan yang memerangi atau jadi musuh umat islam itu sendiri," tuturnya.

Setelah pelantikan tersebut, maka selanjutnya, kata Amien Rais, DPP Partai Ummat akan segera melantik secara berurutan, 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) setara Provinsi Partai Ummat yang ada di seluruh Indonesia. 

Merujuk pada rencana internal Partai, kata dia, kalau pelantikan di tingkat wilayah akan dimulai pertengahan bulan Desember 2021 dan selanjutnya akan dilakukan pelantikan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan terakhir di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Ummat di seluruh Indonesia.

Kami Siap Bertarung di Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi membeberkan berbagai rencana ke depan Partai berlogo bintang emas tersebut setelah pihaknya mendapatkan legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat