androidvodic.com

Haji Lulung Meninggal Dunia, Politikus Sampaikan Ungkapan Duka Cita, Zulkifli Hasan Kehilangan - News

News - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau Haji Lulung meninggal dunia.

Haji Lulung meninggal lantaran menderita gangguan kesehatan jantung dan sempat mendapat perawatan medis.

Pada Selasa (14/12/2021), Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi menyampaikan kabar duka tersebut.

Baidowi mengatakan, Haji Lulung meninggal hari ini, Selasa (14/12/2021), pada pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Telah berpulang ke rahmatullah Haji Lulung Lunggana meninggal dunia hari ini Selasa 14 Desember 2021 jam 10.51 WIB di RS Harapan Kita Jakarta," ungkap Baidowi, dikutip dari News.

Untuk itu, Baidowi mengajak masyarakat untuk mendoakan Haji Lulung.

Baca juga: Profil Haji Lulung, Politisi PPP yang Meninggal Dunia Hari Ini

"Mohon maaf atas segala salah dan dosa nya selama pergaulannya semasa hidupnya. Semoga Allah SWT berikan yamg terbaik diterima segala amal ibadahnya dan husnul khotimah," ujar Baidowi.

Selain itu, politikus lain juga mendoakan Haji Lulung dan menyampaikan ungkapan dukacita, salah satunya Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Pagi ini kami mendapatkan kabar duka, saudaraku Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan akrab Haji Lulung meninggal dunia. Setelah tiga minggu dirawat di RS Harapan Kita karena sakit jantung, beliau berpulang dipanggil Allah SWT," tulisnya dalam akun Twitter @ZUL_Hasan

"Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amal baik Haji Lulung semasa hidup sangat banyak, mudah-mudahan menjadi jalan yang menghapus dosa-dosanya dan melapangkan kuburnya," tulisnya lagi.

Zulkifli Hasan juga mengungkapkan bahwa almarhum Haji Lulung pernah menjadi kader PAN dan terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional.

Zulkifli Hasan mewakili keluarga besar PAN merasa sangat kehilangan atas kepergian Haji Lulung.

Selain itu, Ketua Umum DPP PAN juga sedikit mengenang bahwa beberapa waktu lalu dirinya bersama Ketua DPW PAN, DKI Eko Patrio sempat menjenguk Haji Lulung di Rumah Sakit Harapan Kita.

Saat itu, Haji Lulung baru siuman dari koma dan memberikan respons dengan berterima kasih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat