androidvodic.com

Kompas Gramedia Raih Sejumlah Penghargaan di Ajang Anugerah KPI 2021 - News

News, JAKARTA - Grup Kompas Gramedia meraih sejumlah penghargaan dalam ajang bergengsi Anugerah KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) 2021 yang berlangsung Jumat (17/12/21).

Pertama, salah satu perintis Kompas Gramedia, Bapak Jakob Oetama mendapatkan Penghargaan Seumur Hidup atau Lifetime Achievement Award.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo kepada Liliek Oetama selaku perwakilan keluarga, di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan.

Kedua, sejumlah program KompasTV meraih penghargaan yakni Program Sapa Indonesia episode Perjuangan Mustafa pada kategori Program Peduli Disabilitas, serta Program Kalam Hati pada kategori Talkshow Non-Berita.

"Atas nama keluarga Bapak Jakob Oetama dan tentu saja keluarga besar, pimpinan, serta karyawan KG, saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada KPI. Kami terus terang kehilangan kata-kata karena benar-benar merasa tersanjung."

(Ki-ka) Yasir Nene (Presenter Program Kalam Hati), Rikard Bagun (Redaktur Senior Harian Kompas sekaligus Vice CEO KG Media), Oktovianus Tonapa (Produser Sapa Indonesia) berfoto bersama. Program Kalam Hati KompasTV memenangkan penghargaan KPI Kategori Talkshow Non-Berita sedangkan program Sapa Indonesia KompasTV memenangkan penghargaan KPI Kategori Program Peduli Disabilitas.
(Ki-ka) Yasir Nene (Presenter Program Kalam Hati), Rikard Bagun (Redaktur Senior Harian Kompas sekaligus Vice CEO KG Media), Oktovianus Tonapa (Produser Sapa Indonesia) berfoto bersama. Program Kalam Hati KompasTV memenangkan penghargaan KPI Kategori Talkshow Non-Berita sedangkan program Sapa Indonesia KompasTV memenangkan penghargaan KPI Kategori Program Peduli Disabilitas. (Kompas)

"Setiap kali Pak Jakob mendapat penghargaan, teman-teman karyawan dan pimpinan merasakan kegembiraan yang berlipat-lipat karena Pak Jakob adalah sosok yang menyatukan kami dari berbagai latar belakang suku, agama, dan kepercayaan; semua ada di KG dari Sabang sampai Merauke," ungkap Rikard Bagun, Redaktur Senior Harian Kompas saat mewakili Kompas Gramedia menerima penghargaan pada Malam Anugerah KPI, di Studio 5 Emtek City, Jumat (17/12/2021).

"Pak Jakob bagi kami, dan mudah-mudahan bagi kita semua, adalah tokoh inspiratif yang hampir di setiap diskusi jarang sekali berbicara tentang KG, tetapi mengajak kami semua untuk berpikir dan berbuat sesuatu bersama-sama berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik. Kami berterima kasih kepada KPI yang telah memberikan dorongan dan energi baru kepada kami untuk bersama-sama make Indonesia great again," kata Rikard Bagun.

Ajang Anugerah KPI merupakan bentuk apresiasi tertinggi atas karya insan penyiaran, baik televisi maupun radio yang telah melahirkan karya jurnalistik dengan mengedepankan kualitas dan manfaat bagi masyarakat.

Pada ajang Anugerah KPI kali ini, Bapak Jakob Oetama terpilih sebagai tokoh penerima Penghargaan Seumur Hidup didasarkan pada perjuangan dan dedikasi beliau dalam bidang jurnalistik, termasuk dalam dunia penyiaran.

Baca juga: Ajak Pemirsa Untuk Berinteraksi Langsung, KompasTV Hadirkan #TemanTerpercaya Keliling

Selain itu, KPI juga menilai bahwa Bapak Jakob Oetama adalah sosok yang humanis dan konsisten dalam menyuarakan kebenaran.

"Ini merupakan bagian dari usaha kami untuk ikut serta membangun Indonesia dalam lingkup kecil. Bagian dari cita-cita besar Indonesia didasarkan atas kesamaan manusia Indonesia," ucap Liliek Oetama, selaku CEO Kompas Gramedia.

Liliek juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi Penyiaran Indonesia Pusat atas penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan kepada Bapak Jakob Oetama.

Penghargaan ini juga merupakan penghargaan bagi seluruh media Kompas Gramedia.

KG Media

KG Media adalah grup usaha media di bawah naungan Kompas Gramedia yang meliputi media cetak, TV, radio dan digital/online.

Beberapa brand utama media-media dalam organisasi KG Media adalah: Harian Kompas, Kompas.id, Kompas TV, Kompas.com, Jaringan Surat Kabar Tribun, News, GridOto.com, Jaringan Grid, Kontan, Magentic Radio, Bolasport.com, Kompasiana dan Pijaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat