androidvodic.com

Kunjungi MPP BPJS Kesehatan Karawang, Peserta JKN-KIS: Ternyata Pelayanannya Sangat Cepat - News

News – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Dedy (41) mengaku puas dengan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Mal Technomart Karawang.

“Ternyata pelayanannya sangat cepat dan penjelasan informasi yang saya dapatkan tidak kalah dari pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan karena petugasnya juga informatif dan memang perwakilan dari Kantor BPJS Kesehatannya langsung,” tutur Dedy.

Ia bercerita, suatu ketika dirinya sedang menemani istri dan anak di Mal Technomart Karawang. Kebetulan, saat itu ia perlu memperbarui data JKN-KIS miliknya.

“Pas sekali saya lihat ada Mall Pelayanan Publik, sekalian saya ingin mencoba juga bagaimana pelayanan di sana,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima News, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Cara Daftar JKN-KIS Online, Tak Perlu ke Kantor BPJS Kesehatan

Sebagai informasi, MPP merupakan fasilitas pelayanan publik yang disediakan oleh BPJS Kesehatan agar pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan efisien.

Dengan MPP, masyarakat dapat menikmati layanan BPJS Kesehatan di tempat-tempat yang lebih dekat dan mudah dijangkau.

Saat ini, MPP Kabupaten Karawang telah menggandeng sejumlah 19 instansi dan memberikan 85 jenis pelayanan bagi masyarakat di Karawang.

Beberapa layanan yang diberikan antara lain layanan informasi, penanganan pengaduan, edukasi kanal layanan, edukasi pendaftaran badan usaha baru, registrasi pendaftaran badan usaha baru, dan registrasi pendaftaran peserta baru.

Baca juga: Praktis dan Mudah, Kini Pindah Faskes Bisa lewat Mobile JKN

Masyarakat bisa mendapatkan nomor antrean layanan MPP Kabupaten Karawang dengan mengaksesnya secara online melalui Android.

Selain itu, masyarakat juga bisa datang langsung ke lokasi MPP bersangkutan untuk mengambil antrean secara offline.

Menurut Dedy, layanan MPP sangat membantu masyarakat karena dapat mengurangi antrean di Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

“Masyarakat yang tadinya hanya niat untuk bermain ke mal akhirnya menjadi dapat teredukasi melihat ada pemberian pelayanan informasi seputar program JKN-KIS seperti yang saya alami,” katanya.

Baca juga: Istri Keguguran dan Harus Dikuret, Bapak Ini Manfaatkan JKN-KIS

Ia berharap, peserta JKN-KIS lainnya dapat memanfaatkan semua layanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

“Semakin mudah informasi diakses, semakin banyak masyarakat yang paham dan mengurangi berita-berita hoaks (tentang BPJS Kesehatan) di tengah masyarakat,” ujar Dedy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat