androidvodic.com

Pedagang Es di Grobogan Kaget Tiba-tiba Disalami Jokowi dan Diberi Rp 1,2 Juta Buat Tambahan Modal - News

News, GROBOGAN - Presiden Joko Widodo menemui Suwarni (47), seorang pedagang es gempol di Pasar Umum Kota Purwodadi, Grobogan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022).

Suwarni, ibu empat anak ini mengaku kaget saat gerobaknya tiba-tiba dihampiri orang nomor satu di Indonesia itu sekitar pukul 10.15 WIB kemarin.

Dia tak menyangka bahwa usaha kecilnya tersebut bakal dilirik oleh orang nomor satu di Indonesia.

Suwarni semakin terkejut saat Jokowi menyodorkannya amplop berisi uang Rp 1,2 juta.

Amplop putih tersebut diserahkan langsung oleh Jokowi untuk tambahan modal Suwarni berdagang.

Suwarni pun tak kuasa meneteskan air mata.

Hampir dua tahun ini kondisi perekonomian Suwarni kian terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19.

Suaminya yang bekerja di bengkel juga berimbas menurun penghasilannya.

"Saya kaget nangis, Mas. Sebagai pedagang kecil, ekonomi sulit karena corona. Lha kok tiba-tiba didatangi disalami Pak Jokowi dan dikasih uang buat tambahan modal. Awalnya beliau tanya-tanya jual apa dan pendapatan berapa," tutur Suwarni, warga Palembahan, Purwodadi saat ditemui Kompas.com seperti dikutip Tribun Jateng.

Suwarni yang sudah berjualan es gempol hampir 25 tahun tersebut mengaku senang menerima bantuan uang langsung dari tangan Kepala Negara.

Presiden Joko Widodo ketika berbincang dengan PKL penerima BLT di kawasan Pasar Gemolong Sragen, Rabu (5/1/2022).
Presiden Joko Widodo ketika berbincang dengan PKL penerima BLT di kawasan Pasar Gemolong Sragen, Rabu (5/1/2022). (Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani)

"Akan saya gunakan sebaik mungkin. Alhamdulillah dari anak empat, yang dua sudah bekerja," kata Suwarni.

Dalam kunjungan kerja di pasar rakyat yang berlokasi di pusat kota tersebut, Jokowi membagikan sebanyak 500 paket sembako dan 125 amplop berisi masing-masing uang tunai Rp 1,2 juta kepada pedagang.

Dalam kegiatan sekitar 30 menit tersebut, Jokowi menyempatkan diri menyambangi sejumlah pedagang yang sudah lama menanti.

Dengan mengenakan setelan kemeja putih, celana hitam, serta sepatu sneakers hitam, Jokowi berjalan pelan menghampiri, menyalami, dan bertanya ke sejumlah pedagang kecil yang biasa menjajakan dagangan di sana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat