androidvodic.com

Kementerian Agama Berangkatkan 419 Jemaah Umrah ke Tanah Suci - News

News, JAKARTA - Kementerian Agama melepas keberangkatan 419 jemaah Indonesia ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah.

Pelepasan jemaah umrah dilaksanakan di asrama haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Keberangkatan 419 jemaah itu dilepas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief yang mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Jaga kepercayaan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi," ujar Hilman melalui keterangan tertulis, Sabtu (8/1/2022).

Hilman berpesan kepada jemaah dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) untuk mematuhi aturan di tanah air dan di Arab Saudi.

Persiapan penyelenggaraan melibatkan Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan, Satgas Covid-19, Otoritas Bandara, serta BNPB.

"Semoga Allah meridai kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah umrah, serta bangsa dan negara," tutur Hilman.

Dalam pelepasan ini, hadir Wakil Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Sulaiman, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi dan Haji Terpadu Jaja Jaelani, dan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Nur Arifin.

Seperti diketahui, pemerintah kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah pada 8 Januari 2022 ini.

Taati Prokes 

Hilman Latief meminta para jemaah umrah Indonesia mematuhi aturan yang berlaku di Arab Saudi.

Dirinya mengingatkan 419 jemaah umrah yang diberangkatkan, bahwa pandemi Covid-19 belum usai.

Sehingga protokol kesehatan harus dipatuhi selama menjalani rangkaian ibadah umrah.

"Tunjukkan bahwa jemaah umrah Indonesia patuh pada aturan, khususnya patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Ingatlah, pandemi Covid-19 belum berakhir," ucap Hilman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat