androidvodic.com

Bantu Cegah Transmisi Covid-19, Healthy Kit Gratis Dibagikan di 8 Titik Jalur Mudik Nataru - News

News – Beberapa hari belakangan, Indonesia kembali mencatat kenaikan kasus aktif Covid-19 karena lonjakan penularan virus varian baru, Omicron. Dengan begitu, masyarakat diimbau untuk waspada dan kembali menerapkan protokol kesehatan ekstra.

Aktivitas warga sehari-hari masih berjalan. Mobilitas menggunakan transportasi pribadi maupun transportasi umum pun masih tinggi, tak terkecuali mobilitas antar kota.

Maka itu, berbagai penyesuaian perlu dilakukan oleh para pelaku perjalanan, mulai dari melaksanakan tes Covid-19 sebelum keberangkatan ke luar kota, hingga menyiapkan healthy kit yang bisa dibawa ke mana-mana.

Benda-benda dalam healthy kit seperti alat makan pribadi, hand sanitizer, dan masker telah menjadi benda wajib bagi para pelaku perjalanan.

Di sisi lain, berbagai pihak pun turut bersinergi dan berkolaborasi dalam membantu masyarakat untuk menyediakan perlengkapan kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, terutama sejak Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang hingga 7 Januari 2022 lalu.

Salah satunya adalah Enesis Group, yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) membagikan healthy kit bagi para pelaku perjalanan di 8 titik jalur mudik nataru.

Adapun 8 titik jalur mudik nataru yang dimaksud, yaitu Pelabuhan Merak, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, Stasiun Senen, Stasiun Gambir, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Rest area KM 72 tol Cipali, dan Jembatan Timbang Balong Gandu Karawang.

Head of Public Relation Enesis Group Elkana Lewerissa melakukan penyerahan healthy kit secara simbolis kepada Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Rabu (5/01/2022).

Penyerahan Healthy Kit oleh Enesis Group kepada Dirjen Hubda Kemenhub, Rabu (05/01/2022).
Penyerahan Healthy Kit oleh Enesis Group kepada Dirjen Hubda Kemenhub, Rabu (05/01/2022). (ISTIMEWA)

Pembagian healthy kit untuk para pelaku perjalanan ini dilaksanakan oleh Enesis Group dan Kemenhub sebagai upaya pengetatan prokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada periode libur Nataru hingga 7 Januari 2022 lalu.

Dalam healthy kit yang dibagikan terdapat produk-produk kesehatan dari Enesis Group yang terdiri dari Antis Hand Sanitizer, Plossa Minyak Aromaterapi, Soffell Anti Nyamuk, Scrubber dan vitamin Amunizer.

Dengan memanfaatkan berbagai produk kesehatan tersebut, diharapkan masyarakat selalu terlindungi dalam perjalanan mereka, sehingga tetap aman dan sehat.

Elkana mengungkapkan, pembagian healthy kit kepada para pengguna transportasi bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Enesis.

Penyerahan Healthy Kit oleh Enesis Group kepada Dirjen Hubda Kemenhub 1

“Tahun lalu, kami melakukan hal yang sama dengan beberapa moda transportasi, dan tahun ini kolaborasi dengan Kementerian Perhubungan RI kami pun konsisten untuk terus melindungi dan menjaga kesehatan masyarakat Indonesia,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi menegaskan, meski dengan tren kasus yang menurun, saat ini Indonesia masih dalam suasana Covid-19 yang belum berakhir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada.

“Seperti yang diharapkan oleh Bapak Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi jangan sampai kita semua lalai, jangan sampai kita semua abai dan terus meningkatkan komunikasi kita kepada masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Terakhir, Budi mengucapkan terima kasih atas peran serta Enesis Group. “Semoga dengan healthy kit ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat saat melakukan perjalanan” tandas Budi.

Penulis: Anniza Kemala | Editor: Bardjan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat