androidvodic.com

Minimarket di Condet Jakarta Timur Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Mesin ATM - News

News, JAKARTA - Kebakaran melanda sebuah minimarket di Jalan Raya Condet, Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022) pagi.

Laporan kebakaran tersebut diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, sekira pukul 05.03 WIB

“Kami mengerahkan empat unit mobil pompa dan belasan personel ke lokasi untuk pemadaman api,” kata Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Beruntung pada saat kejadian minimarket belum beroperasi sehingga belum ada pembeli maupun pegawai di lokasi yang terdampak amuk si jago merah.

Baca juga: Kebakaran Tempat Karaoke di Salatiga, Saksi: Setelah Ledakan, Muncul Percikan Api, Semua Lampu Padam

"Proses pemadaman selesai pukul 05.50 WIB. Alhamdulillah, api tidak merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi minimarket," ujar Gatot.

Gatot menyeritakan dari hasil pemeriksaan awal kebakaran berawal dari mesin ATM yang alami korsleting hingga menjalar ke barang-barang di sekitar lokasi.

"Hasil dari pemeriksaan api berasal dari ATM di dalam minimarket lalu merambat barang di dalam minimarket," ujar Gatot.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, dua mesin ATM hangus terbakar maupun sejumlah barang yang ada di etalase dengan luas minimarket yang terdampak sekitar 200 meter persegi.

Baca juga: Sinopsis Only the Brave, Kisah Kebakaran Hutan yang Terjadi di Arizona, Tayang Malam Ini di Trans TV

"Kerugian materil minimarket sekitar Rp 30 juta, untuk dua mesin ATM yang terbakar belum diketahui (nilai kerugiannya)," ungkap Gatot.

Berita ini tayang di Warta Kota: Diduga Akibat Korsleting Mesin ATM, Sebuah Minimarket di Condet Terbakar pada Senin (10/1/2022) Pagi 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat