androidvodic.com

Irma Suryani Semprot Menkes Budi Saat Rapat: Pak Menteri Sibuk Sendiri, Tolong Lihat Saya - News

News, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago menegur Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat rapat kerja di ruang Komisi IX, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Mulanya, Irma diberi kesempatan oleh pimpinan Komisi IX untuk menanggapi paparan dari Menkes Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama BPJS Prof. Ali Ghufron Mukti serta perwakikan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN).

Usai menyampaikan salam pembuka, Irma mengutarakan pertanyaan secara khusus kepada Menkes Budi soal paparannya tentang pengendalian pelayanan serta kendali mutu pelayanan. 

Namun, saat hendak bertanya, Irma melihat Menkes Budi sibuk di tempat duduknya. Ia pun lantar menegus Menkes di ruang rapat.

"Terkait dengan paparan Menteri Kesehatan," ucap Irma lalu berhenti sejenak.

"Mohon maaf Pak Menteri, tolong liat Pak Menteri, saya lagi bertanya sama anda. Bisa enggak bapak berhenti disitu dulu, lihat ke kita. Karena kita lagi bicara dengan bapak. Mohon maaf Pak," tegur Irma.

Baca juga: Menkes: 20 Pasien Omicron Jalani Perawatan Dibantu Tabung Oksigen

Irma pun menyebut, bahwa dirinya merasa tidak dihargai oleh Menkes Budi jika saat berbicara, tak lihat secara langsung.

"Saya merasa enggak bapak hargai kalau bapak enggak liat saya, ketika saya bicara," sambungnya.

Politikus NasDem itu pun melanjutkan pertanyaannya dengan pertanyaan soal pengendalian pelayanan kepada Menkes.

Dimana, perlunya kolaborasi antar tiga institusi yakni Kemenkes, BPJS Kesehatan serta DJSN.

Namun, ia melihat bahwa Menkes terlihat sibuk sendiri saat Dirut BPJS Kesehatan serta perwakilan DJSN memaparkan bahan materi.

"Saya ingin bertanya seperti apa pengendalian layanan itu? terjemahannya seperti apa? Kemudian bagaimana cara Bapak melakukannya? Mengingat semua yang dibicarakan hari ini, dipresentasikan hari ini ada kaitanya dari DJSN dan BPJS kesehatan, yang artinya tiga institusi ini harus duduk bersama," kata Irma.

"Waya tadi lihat DJSN bicara, Pak menteri sibuk sendiri. Ketika BPJS bicara Pak Menteri pun sibuk sendiri. Nah saya pengen tanya, Pak menteri tau enggak sih apa yang disampaikan oleh direkrur BPJS tadi atau DJSN tadi gitu? Karena ini penting," sambungnya.

Irma juga menyinggung soal kendali mutu pelayanan yang menjadi program Kemenkes bersama BPJS Kesehatan dan DJSN kedepan.

"Seperti apa, apakah tiga instusi sudah duduk bersama? Juga dengan Menteri Keuangan. Tadi sudah disampaikan juga sebagus apapun program kalau anggarannya nggak ada susah jalannya," kata Irma.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat