androidvodic.com

Ganjar Bertemu Gubernur Sumbar, Bahas Program Kemiskinan Hingga Pariwisata - News

News, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima kunjungan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Keduanya membahas program sejumlah program daerah mulai dari kemiskinan, korupsi, hingga pariwisata.

"Terima kasih Pak Gub Sumatera Barat hadir beserta seluruh rombongan OPD (organisasi perangkat daerah) dan saya senang sekali. Tadi kita saling belajar bagaimana mengelola pemerintahan, kita bicara penurunan angka kemiskinan," ujar Ganjar di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Kamis (27/1/2022).

Dalam kedatangannya, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah membawa sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemprov Sumbar untuk datang ke Jawa Tengah.

Rombongan dari Sumbar yang dipimpin Mahyeldi ditemui langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sekitar di Gradhika Bhakti Praja sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Polda Sumbar Mutasi 5 Perwira dan Bintara yang Diduga Membekingi Praktik Pijat Plus-plus

Tak hanya sendiri, Ganjar juga mengajak sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Jateng untuk menjelaskan berbagai persoalan teknis di lapangan.

“Kedatangan kami ke Jawa Tengah menemui pak Ganjar karena melihat banyak prestasi yang telah diukir Jateng dalam berbagai hal, makanya kami datang ke sini untuk belajar salah satunya terkait penanganan kemiskinan,” kata Mahyeldi.

Menurut dia, angka kemiskinan di Sumbar meningkat tajam saat pandemi melanda. Tentu diperlukan langkah cepat untuk mengatasi itu.

Dan dirinya melihat Jawa Tengah telah melakukan tindakan-tindakan cepat untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan.

Baca juga: Profil AKBP Dian Nugraha, Kapolres Padang Pariaman yang Dicopot, Sempat Diperiksa Polda Sumbar

“Di Jateng ini pak Ganjar sudah melakukan banyak hal, memberdayakan BUMN melalui CSR nya, Baznas, menggerakkan OPD beliau untuk bersama-sama mengatasi kemiskinan. Ini tentu pengalaman baru bagi kami yang bisa diterapkan di Sumbar,” jelasnya.

“Keberhasilan pak Ganjar menjadi cerminan kami untuk membangun Sumbar menjadi lebih baik lagi. Apalagi beliau ini kan sudah senior, sudah periode kedua jadi Gubernur. Saya kan baru setahun, jadi harus banyak belajar,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, persoalan kemiskinan memang menjadi momok setiap kepala daerah selama pandemi.

Di Jateng saja lanjut dia, angka kemiskinan naik tajam periode September 2019.

“Pak Wapres beberapa waktu lalu datang ke Jateng dan meminta kita menyelesaikan kemiskinan ekstrem hanya dalam waktu tiga bulan,” ucap Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat