androidvodic.com

Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Jabat Danjen Kopassus, Ini Pesan Mayjen Teguh Muji Angkasa - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

News, JAKARTA - Brigjen TNI Widi Prasetijono resmi menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) setelah menjalani upacara serah terima jabatan dengan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Serah terima jabatan Danjen Kopassus dari Teguh kepada Widi yang dilakukan di lapangan Makopassus Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (31/1/2022).

Teguh mengatakan serah terima jabatan Satuan Kopassus menyusul pagi hari tadi dia resmi dilantik sebagai Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan Widi dilantik jadi Danjen Kopassus.

"Sehingga amanah berikutnya tongkat estafet kempimpinan Komandan Jenderal Kopassus selanjutnya akan dilanjutkan oleh Brigjen TNI Widi Prasetijono," kata Teguh di Makopassus Cijantung, Senin (31/1/2022).

Menurut Teguh, Widi merupakan sosok yang tepat mengemban jabatan memimpin Korps Baret Merah karena sudah teruji dan berpengalaman mengemban berbagai jabatan di TNI AD.

Baca juga: Pimpin Sertijab Pangkostrad dan 13 Pejabat TNI AD, KSAD Minta yang Dilakukan Mayjen Maruli Dicontoh

Teguh mencontohkan saat dirinya melepas jabatan sebagai Kasdam IV/Diponegoro Widi merupakan penggantinya, sehingga optimis Widi mampu mengemban jabatan Danjen Kopassus.

Serta bisa menjalankan program-program yang sudah dibuat Teguh selama 52 hari efektif menjabat sebagai Danjen untuk meningkatkan kemampuan Kopassus ke depannya.

"Tinggal nanti pak Widi yang melanjutkan tugas tersebut. Tentunya beliau lebih memiliki improvisasi dan inovasi yang lebih bagus. Saya yakin sekali itu dan amanah ini saya sampaikan," ujarnya.

Danjen Kopassus Brigjen TNI Widi Prasetijono saat berfoto bersama pejabat utama Kopassus di Makopassus Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022).
Danjen Kopassus Brigjen TNI Widi Prasetijono saat berfoto bersama pejabat utama Kopassus di Makopassus Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Teguh menyampaikan bahwa tugas menjadi Danjen Kopassus merupakan suatu amanah berat yang harus dijalankan karena membawa nama besar dan menjalankan tugas negara.

Sementara Widi menuturkan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan menyatakan bakal menjalankan program-program digagas pendahulunya sebagai Danjen Kopassus.

"Termasuk semangat solidaritas, profesionalitas prajurit Kopassus kita teruskan. Dan yang terpenting bagaimana Kopassus bisa mencintai dan dicintai rakyat. Saya minta dukungan," tutur Widi.

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Jabat Danjen Kopassus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat