androidvodic.com

PKS Amanahkan Salim Segaf Al Jufri untuk Tampil dalam Pentas Tokoh Nasional - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan Rakernas PKS 2022 bukan forum untuk menentukan calon presiden yang akan diusung PKS pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Syaikhu menyebut, forum untuk menentukan capres pilihan PKS adalah Musyawarah Majelis Syuro sebagai forum tertinggi di partai.

Meski belum menentukan siapa capres yang akan diusung, Syaikhu menyebut Musyawarah Majelis Syuro mengamanahkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri untuk tampil dalam pentas tokoh nasional.

"Jadi tetap kalau penokohan kita dorong Dr Salim Segaf Al Jufri sambil terus menguatkan kesiapan termasuk menjalin komunikasi dengan partai lain," kata Syaikhu dalam keterangannya, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Cawapres Masih Mungkin, Peluang Ridwan Kamil Diusung Jadi Capres Meski Gabung PAN Dinilai Berat

"PKS masih membuka diri karena syarat Presidential Threshold 20 persen sementara suara PKS 8,21 persen jadi PKS harus berkoalisi. Kita siap berkomunikasi dengan calon mitra koalisi. Jika sudah ada koalisi tentu baru diputuskan siapa capres yang akan diusung," ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan PKS akan terus bekerja, satu di antaranya menjalankan rekomendasi dari Rakernas PKS 2022.

"Masih ada waktu satu tahun 8 bulan untuk bekerja agar terus naik perolehan suara PKS lewat kolaborasi dan transformasi. Meski belum diputuskan capres tapi kita dorong tokoh internal dari PKS bisa muncul," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat