androidvodic.com

Kebijakan Jokowi Bantu Pemkot Madiun Kembangkan Potensi SDM - News

News, JAKARTA - Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurutnya di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo pembangunan SDM di daerah sangat terbantu.

Pernyataan Maidi tersebut disampaikan setelah dirinya mengisi seminar di Universitas Merdeka Madiun yang bertajuk “Mengulas Kebijakan Pemerintah dalam Mewujudkan Generasi Emas Melalui Pembangunan SDM dan Teknologi”.

“Ya luar biasa. Pak Presiden punya program pengembangan Sumber Daya Manusia berbasis digital. Ini sangat membantu daerah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat khusunya anak muda,” ujar Maidi, Minggu (6/2/2022).

Maidi mengatakan transformasi digital yang terus digenjot Presiden Jokowi bakal mampu mewujudkan generasi emas.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Presiden Jokowi Akan Hadiri Hari Pers Nasional Secara Virtual

Hal tersebut, lanjut Maidi, menunjukkan kepedulian Jokowi terhadap pengembangan SDM anak bangsa.

“Artinya potensi-potensi generasi muda, khususnya mahasiswa saat ini sudah menjadi perhatian yang luar biasa dari pemerintah,” ujar Maidi.

Lebih lanjut Maidi mengatakan jika Kota Madiun siap berkolaborasi untuk merealisasikan generasi emas.

Yaitu melalui menjalankan program yang sudah diarahkan oleh pemerintah pusat dan provinsi serta memberikan akses pendidikan untuk masyarakat kurang mampu.

Baca juga: Pramono Anung Sebut Jokowi Presiden yang Paling Banyak Rapat: Seminggu Bisa 9 Kali

“Kami bantu dengan berikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu untuk bersekolah. Jadi pemerintah pusat yg memberikan arahan, memberikan berbagai program, sinegritas antara visi misi nasional, provinsi, kota sudah linear semua. Kebijakan presiden sudah cukup bagus ya,” kata Maidi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat