androidvodic.com

Cerita Tetangga dan Kerabat Tentang Novi Amelia: Dikenal Ramah dan Rajin Beri Bantuan - News

News, JAKARTA - Kasus bunuh diri model majalah dewasa Novi Amelia dengan cara melompat dari lantai 8 Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Rabu (17/2) pagi menyisakan fakta menarik.

Meski sudah lama tinggal di Jakarta, Novi semasa hidupnya selalu perduli dengan lingkungan di kampung kelahirannya di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara. 

"Dia ini selalu peduli dengan dengan tanah kelahirannya ini, jika ada kegiatan atau hal semacamnya, almarhumah selalu memberikan bantuan, ramah orangnya," ujar Kepala Lingkungan Tiga, Kelurahan Padang Merbau, Bagus.

Sementara itu, abang ipar Novi Amelia bernama Poniman, tidak mengetahui persis kronologi jatuhnya Novi Amelia dari tingkat delapan di apartemen Kalibata City.

Novi Amelia
Novi Amelia (Theresia Felisiani/News)

"Kami tidak tahu persis, tapi sewaktu teman-temannya datang tadi malam tahlil, dia melakukan di apartemennya tingkat delapan," ujar Poniman.

"Jadi di apartemennya ada balkon, katanya duduk di situ atau bagaimana sehingga Novi jatuh, tapi kita tidak tahulah, sedangkan kita tinggal di Sumatera Utara," sambungnya.

Baca juga: Menguat Dugaan Novi Amelia Akhiri Hidup karena Depresi, Sempat Berobat ke RS Polri hingga Bukti Foto

Keluarga mendapat kabar tewasnya Novi Amelia dari temannya melalui sambungan seluler yang berada di Jakarta.

"Dapat kabar meninggalnya Novi dari temannya yang menelepon ke kami keluarga besarnya," ujar Poniman.

Meski jarang pulang ke Kota Tebingtinggi, Novi Amelia selalu berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman.

Baca juga: Tangis Keluarga Pecah Saat Jenazah Novi Amelia Dimakamkan, Warga Ungkap Sosok Sang Model

Informasi yang diperoleh, Novi Amelia pulang ke Kota Tebingtinggi satu tahun yang lalu.

"Kini keluarga sudah merelakan dan mengikhlaskan kepergian Novi," tutup Poniman.

Amarhum yang memiliki nama asli Linda Astuti itu tutup usia di usia 35 tahun dan jenazahnya telah dikebumikan keluarga di Kota Tebingtinggi di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumahnya yang berada di Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Sewa dari Agen Properti

General Manager Apartemen Kalibata City, Martiza Melati menjelaskan Novi Amelia berstatus sebagai penyewa di unit Tower Raflesia apartemen Kalibata City.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat