androidvodic.com

Jenderal Andika Perkasa: Rapim TNI-Polri Momentum Perkuat Sinergitas - News

Laporan wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima paparan tetang rencana garis besar rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun Anggaran 2022 yang bakal digelar di Marbes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Andika menerima laporan dari Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto dan Paban I Srenum TNI Kolonel Reksawan Ardianto.

"Rencana garis besar yang kami susun sudah telah kami koordinasikan bersma rekan Polri dalam hal ini Asops Kapolri selaku wakil ketua panitia dan pada prinsipnya rekan dari Polri mendukung apa yang telah direncanakan panitia dari TNI," kata Laksda TNI Heru Kusmanto dilansir dari chanel youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Minggu (20/2/2022).

Selanjutnya, Paban I Srenum Kolonel Reksawan Ardianto menjelaskan soal waktu kegiatan, materi, hingga suvenir dan hal-hal lain yang berkaitan dengan teknis Rapim TNI-Polri.

Baca juga: Saat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Temukan Tank Marinir Berusia 61 Tahun: Ini Sudah Kelamaan

"Untuk materi ada tiga, pengarahan Presiden RI, pengarahan Panglima TNI, dan pengarahan Kapolri. Metode melalui tatap muka secara langsung dan video coference," kata Reksawan.

Setelah menerima penjelasan, Jenderal Andika pun memberikan pengarahan.

Andika mengatakan Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI jadi satu.

"Jadi tidak ada lagi nanti Rapim TNI terpisah lagi," katanya.

Dia pun meminta agar acara pertama adalah pengarahan presiden.

Selain itu, Andika juga meminta DPR dan MPR diberikan kesempatan untuk memberikan materi.

Baca juga: Panglima TNI Andika Perkasa Sebut Kodam Baru IKN akan Dilengkapi Pangkalan Udara dan Pangkalan Laut

"Acara pertama adalah pengarahan presiden, jadi bukan pengarahan saya atau siapa pun. Jadi kita ingin selain presiden sebagai kepala eksekutif, diusulkan pembicaraan ke Polri jadi tambah dua lagi, DPR dan MPR," kata Jenderal Andika.

Andika mengatakan Rapat Pimpinan TNI dan Polri tahun 2022 menjadi momentum dalam rangka memperkuat sinergitas kedua instansi dalam menghadapi tantangandan tugas melayani serta menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

"Pada prinsipnya, rapat pimpinan antara TNI dan Polri bisa menyatukan kembali visi TNI-Polri dalam sinergitas di berbagai bidang," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat