androidvodic.com

Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Sejumlah Seniman Senior Dukung Pembangunan IKN Nusantara - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Hadir dalam pertemuan itu, Sidarto Danusubroto, Ramdani Basri, Widyawati Sophian, Marini Suryosumarno, Hanna Widjaya, Roy Marten, Rita Nasution, Aida Mustafa, Vivi Sumanti, Iin Bimbo, Indrodjojo Kusumonegoro, Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo, dan Ida Royani.

Adapun Presiden Jokowi tampak didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Kami menyampaikan aspirasi kami mengenai hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu adalah memperkaya kebhinekaan kita. Ada beberapa juga yang kami sampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini," kata Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop usai pertemuan dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/2/2022).

Indro mengatakan, para seniman senior akan terus memberikan masukan untuk pemerintahan Jokowi hingga akhir masa jabatannya.

Baca juga: Tahap Pertama Pembangunan IKN Nusantara Diawali dengan Revitalisasi dan Reboisasi Hutan

Dia bersama rekan-rekannya pun menyampaikan terima kasih atas kesempatan bertemu Kepala Negara tersebut.

"Buat kami, ini sebuah hal yang berharga karena kami bisa mengutarakan aspirasi kami sebagai seniman di Indonesia," imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga menjelaskan sejumlah program pemerintahannya, termasuk mengenai pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Salah satu personel grup Bimbo, yakni Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo Bimbo telah membuat lagu bertema Nusantara.

Baca juga: Pemerintah: IKN Bukan Buat Segelintir Orang

"Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara," ujar Sam

Seniman senior lainnya, Ida Royani jiga mendukung upaya pemerintah dalam membangun IKN tersebut.

"Kita mendukung semua program-programnya Pak Jokowi, terutama program yang ada di Kalimantan, membuat ibu kota baru. Insyaallah tadi kita sudah lihat bagus sekali. Mudah-mudahan nanti seluruh rakyat Indonesia bisa jalan-jalan ke sana, kita bisa berwisata ke sana untuk melihat kota yang baru," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat