androidvodic.com

Ajak Anak Muda Tingkatkan Karier Lewat Penguasaan Bahasa Korea - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - KT&G, perusahaan global asal Korea mengajak anak muda merintis karier lebih cemerlang di dunia kerja lewat penguasaan bahasa Korea.

Perusahaan ini menyediakan kelas belajar bahasa Korea secara online yang diselenggarakan KT&G Sangsang Univ bersama Kursus Bahasa Korea di Surabaya.

Kursus Bahasa Korea yang dimulai sejak Februari ini menyasar anak muda sebagai pesertanya.

Kursus belajar Bahasa Korea ini diselenggarakan selama empat minggu mulai 14 Februari 2022 dengan sebanyak 12 sesi yang telah digelar dan diikuti sekitar 2.000 peserta.

Kelas-kelas online pelajaran bahasa Korea yang diminati adalah untuk tingkat pemula/menengah, menulis, penyuntingan video, dan pemasaran digital.

Baca juga: Korea Investment and Sekuritas Indonesia Targetkan Nilai Transaksi Saham Rp 121 Triliun di 2022

Sebagian kelas online digelar dengan format pelatihan demi membantu generasi muda mencari pekerjaan dengan materi seputar wawancara kerja, menulis lamaran kerja, dan pengembangan karier.

Tahun lalu, sebanyak 12 kelas virtual telah diselenggarakan dan diikuti 34.000 mahasiswa dengan porsi peserta dari luar Jakarta yang berpartisipasi mencapai 80 persen.

Mereka antara lain datang dari Surabaya, Bandung, dan Medan.

Kursus Bahasa Korea KT&G Sangsang Univ di Surabaya, bekerja sama dengan Yamandala Center, juga membuka semester reguler pertamanya mulai 7 Februari dengan 116 peserta yang mendaftarkan diri dengan10 kelas.

Baca juga: Korea Utara Peringati Hari Lahir Ayah Kim Jong Un di Tengah Salju, Tak Ada Parade Militer

Jaeyoung Cho, Chief Global Headquarter KT&G mengatakan, lewat beragam kelas virtual seperti pengembangan keahlian kerja dan kursus bahasa, pihaknya menyediakan program edukasi yang bermanfaat bagi generasi muda Indonesia di tengah Covid-19.

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan komunitas lokal di seluruh Indonesia, dan berupaya menyediakan layanan pendidikan yang bermutu,” ujarnya dalam leterangan pers tertulis, Minggu (27/2/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat