androidvodic.com

Partai Pelita Resmi Dideklarasikan Din Syamsuddin, Tagline: Habis Gelap Terbitlah Pelita - News

News, JAKARTA - Dunia politik tanah air kembali kehadiran peserta baru yang mengatasnamakan Partai Pelita, yang dideklarasikan, Senin (28/8/2022) ini di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Diketahui, dalam jajaran Partai Pelita ini terdapat nama Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai Majelis Penasihat Partai (MPP).

Ketua Umum Partai Pelita, Beni Pramula mengungkapkan alasan pihaknya menggelar deklarasi di Gedung Joeang 45, kata dia, tempat ini menandakan semangat Partai Pelita dalam rangka membuat perubahan di tanah air.

"Partai pelita kita deklarasikan di gedung yang sangat bersejarah ini di Gedung Joeang itu menandakan bahwa kami anak anak muda generasi milenial siap berjuang untuk menjadi garda terdepan dalam rangka perubahan di republik ini melalui partai pelita," kata Beni saat ditemui awak media di Gedung Joeang 45 setelah deklarasi, Senin (28/2/2022).

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Partai Pelita Tantan Taufik Lubis juga turut memberikan penjelasan mengenai logo dari Partai Pelita.

Di mana, dalam logo berbentuk lingkaran dengan kolaborasi warna orange, kuning dan putih itu kata Tantan, terdapat arti kalau Partai Pelita dapat memberikan penerangan setelah kegelapan.

Baca juga: Din Syamsuddin Bakal Deklarasikan Partai Pelita Siang Ini

"Pelita sebagai penerang insha allah dengan tagline yang kita punya habis gelap terbitlah pelita," ucap Tantan.

Sebagai informasi, selain menggelar acara deklarasi, Partai Pelita juga akan menggelar acara lanjutan yakni Syukuran dan Perkenalan yang juga digelar hari ini.

Namun, agenda perkenalan itu dilangsungkan di tempat yang berbeda.

"Syukuran dan Perkenalan di Hotel Santika Premiere, Jakarta Barat, pukul 14.00-15.30 WIB nanti sekalian kita sampaikan konferensi pers di sana," ungkapnya.

Landasan Pendirian Partai

Berangkat dari kegelisahan dalam melihat kehidupan berbangsa dan bernegara yang saat ini cenderung terpolarisasi dan lebih mengedepankan perbedaan ketimbang usaha dalam mencari persamaan, hal ini menjadi landasan awal berdirinya Partai Pelita

Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula mengatakan pihaknya hadir untuk dapat mengakomodir perbedaan golongan, generasi, daerah, suku dan keyakinan yang ada, serta menjadi harapan bagi rakyat, menuju Indonesia yang adil dan makmur. 

“Perjalanan sejarah pencapaian cita-cita kemerdekaan hingga saat ini belum secara sempurna mewujudkan keadilan dan kemakmuran rakyat. Untuk itu masih diperlukan kerja keras dari segenap elemen dan komponen bangsa untuk berpegang teguh pada nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, dan kesejahteraan, dalam suatu wawasan persatuan dan kebersamaan yang berkeadilan,” ujar Beni, Sabtu (26/2/2022). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat