androidvodic.com

Google Doodle International Women's Day 2022, Lengkap dengan Sejarah Hari Perempuan Internasional - News

News - Hari perempuan internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Hari perempuan internasional atau International Women's Day ini dirayakan sebagai bentuk apresiasi bagi perempuan dan kesetaraan gender di masa depan.

Dalam rangka International Women's Day ini, google turut merayakannya dengan menampilkan Google Doodle bertemakan International Women's Day pada laman pencarian Google pada hari ini.

Doodle Hari Perempuan Internasional pada tahunan menampilkan tayangan slide animasi kehidupan sehari-hari para wanita dari berbagai budaya di seluruh dunia.

Baca juga: Google Blokade Pendapatan Iklan di Saluran Media Milik Rusia

Baca juga: Rayakan Hari Perempuan Internasional, Puty Puar Bagi Caranya Berdayakan Sesama

Google Doodle International Women's Day 2022

Google Doodle Hari Perempuan Internasional 2022
Google Doodle Hari Perempuan Internasional 2022

Doodle hari ini mengambil tema Hari Perempuan Internasional.

Dikutip dari google.com, tampilan doodle berbentuk kumpulan tayangan slide animasi dari seluruh dunia tentang kehidupan sehari-hari para wanita pada berbagai budaya. 

Dari mulai gambaran seorang ibu yang bekerja dari rumah, hingga ibu yang bekerja sebagai montir sepeda motor yang mengajarkan keterampilannya kepada generasi berikutnya.

Ilustrasi digambarkan dalam Doodle dihubungkan oleh benang merah tentang bagaimana wanita tampil untuk diri mereka sendiri, keluarga mereka, dan komunitas mereka. 

Google Doodle International Women's Day 2022 kali ini diilustrasikan oleh seniman bernama Thoka Maer.

Ia menyatakan bahwa selama pandemi berlangsung semua orang tak terkecuali wanita berhasil mendapatkan pencapaian yang luar biasa, dan mampu menginspirasi generasi-generasi muda untuk bermimpi besar.

Keadaan realita mampu memaksa perempuan untuk mengalihkan fokus, menyesuaikan prioritas dan berkorban untuk orang lain yang membutuhkannya.

Di hari perempuan internasional ini dia berharap agar usaha perempuan kini lebih dihargai.

Karena perempuan menjalani hari dengan kegiatan yang sangat padat, mulai dari bangun tidur, mencuci piring, mempertahankan pekerjaan atau melepaskannya, mengurus diri sendiri hingga orang lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat