androidvodic.com

Dubes Ukraina Puji Nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, Kagumi Kedamaian di Indonesia - News

News, JAKARTA - Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin mengaku mengagumi kedamaian dan toleransi yang terjalin di Indonesia.

Menurutnya, masyarakat Indonesia dapat hidup berdampingan karena mengamalkan nilai-nilai dalam Bhinneka Tunggal Ika.

"Yang paling penting adalah hidup damai dan toleran. Saya pikir prinsip-prinsip ini bekerja di Indonesia," ujar Vasyl di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jln Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

Vasyl mengatakan Indonesia memiliki masyarakat yang sangat beragam dalam segi agama.

Bahkan agama Islam sebagai mayoritas pun memiliki organisasi atau kelompok yang berbeda-beda. Namun Vasyl mengatakan semuanya dapat hidup berdampingan.

"Kalian punya organisasi besar muslim di Indonesia, punya yang lebih kecil, ada yang sangat kecil tapi tidak ada masalah. Semuanya bersama-sama, berkomunikasi, berdialog, bahkan berdialog dengan umat beragama lain misalnya orang-orang Nasrani yang hidup berdampingan di Indonesia," tutur Vasyl.

Dirinya memandang nilai-nilai dalam Bhinneka Tunggal Ika bekerja sangat baik di Indonesia.

Baca juga: Dubes Ukraina Minta Masyarakat Indonesia Jangan Percaya Berita Bohong dari Pihak Rusia

"Saya pikir keindahan dari falsafah Bhinneka Tunggal Ika bekerja di Indonesia," pungkas Vasyl.

Seperti diketahui, Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin menyambangi Kantor PP Muhammadiyah di Jln Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

Pertemuan tersebut digelar secara hybrid. Vasyl beserta stafnya diterima oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Sementara Ketum PP Muhammadiyah menemui secara daring.

Sebelumnya, Vasyl juga mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, pada Senin (7/3/2022).
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat