androidvodic.com

Duet Sahroni dengan Airin untuk Pilgub Jakarta Dapat Restu dari Surya Paloh dan Airlangga Hartarto? - News

News, JAKARTA - Dalam silaturahmi DPP Partai Golkar dengan DPP Partai NasDem, terungkap ada pembicaraan spesifik.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengungkap dalam silaturahmi yang dilakukan pengurus Golkar ke kantor Nasdem, tak hanya membahas persoalan makro, namun juga terkait persoalan mendetail antar kedua partai.

Diketahui nama Ahmad Sahroni Bendahara Umum Partai NasDem dan Ketua DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diany, santer akan diduetkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Ditambah lagi tadi juga kita melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni," kata Airlangga di Kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

"Sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro tapi kita juga mikro yang detail, demikian," lanjutnya.

Saat ditanya lebih lanjut apakah Airin dan Sahroni akan diduetkan untuk maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang, Airlangga tidak menjawab lugas.

Menurutnya, hal itu akan dijelaskan oleh Sahroni dan Airin di waktu yang tepat.

Baca juga: Ketika Nama Sahroni-Airin Disebut Airlangga, Sinyal untuk Pilkada DKI 2024?

"Jadi kalau Pak Sahroni dan Bu Airin, kami persilakan Pak Sahroni dan Bu Airin yang berbicara dulu nanti pada waktunya, bukan pada siang hari ini," kata Airlangga.

Dirinya pun menegaskan bahwa tidak semua hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Paloh akan dibuka ke publik.

"Tentu banyak hal yang dibahas, yang tadi saya sampaikan, pertemuan tertutup maka ada yang disampaikan, ada yang tidak," ujar Airlangga. 

Airin dan Sahroni sendiri tidak ikut berbicara dalam konferensi pers.

Dari kiri ke kanan: Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan mantan wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Kamis (10/3/2022).
Dari kiri ke kanan: Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan mantan wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Kamis (10/3/2022). (Istimewa)

Ahmad Sahroni pun menghindar saat hendak ditanya wartawan setelah konferensi pers rampung.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP NasDem Effendy Choirie menyatakan Nasdem akan berkomunikasi dengan Golkar untuk merealisasikan pasangan Sahroni-Airin. 

"Itu kita tawarkan dulu ke publik, nanti kemudian orang mungkin memantaskan, cocok, akhirnya kan elektabilitas popularitasnya tinggi, likeabilitasnya oke," ujar Choirie, Rabu (5/1/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat