androidvodic.com

Di Solo Techno Park, Jokowi Lihat Medical Bed Produksi Indofarma - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth BUMN PT Indofarma Tbk di sela-sela kunjungan kerja di Kota Surakarta, Jawa Tengah akhir pekan kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mendapatkan penjelasan terkait medical bed yang diproduksi BUMN Farmasi tersebut dari Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko PT Indofarma Tbk, Sahat Sihombing.

"Medical bed ini diproduksi Indofarma untuk kebutuhan personal care masyarakat," terang Sahat Sihombing yang diterima media Minggu, (13/3/2022).

Baca juga: Menteri BUMN Jelaskan Perkembangan Program PNM di Sumbagsel yang Terus Meningkat

Selain itu, Sahat Sihombing juga menjelaskan bahwa BUMN Indofarma juga memiliki produk herbal yang menjadi unggulan dan sudah dikenal masyarakat, seperti Prolipid, Bio Vision, serta produk Natural Extract.

Kemudian, Sahat menjelaskan untuk meningkatkan kemandirian industri herbal dan alat kesehatan Indonesia, Indofarma menginisiasi kerja sama dengan Pemkot Surakarta, Universitas, dan para peneliti untuk membuka venue di Solo Techno Park sebagai Pusat Inovasi dan Vokasi yang memadukan unsur pengembangan sains, kebutuhan pasar, industri dan bisnis untuk penguatan daya saing daerah.

Upaya Indofarma itu senada dengan arahan Presiden Jokowi sebelumnya untuk meningkatkan kemandirian industri farmasi. Salah satunya dengan mendorong BUMN Indofarma untuk fokus dalam pengembangan industri herbal pada pengobatan.

“Alat-alat kesehatan, obat-obatan, bahan baku obat, kita harus berhenti untuk mengimpor barang-barang itu lagi dan kita lakukan, kita produksi sendiri di negara kita,” ujar Presiden Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat