androidvodic.com

Penjelasan Puan soal Pertemuan Cak Imin dengan Komisioner KPU dan Bawaslu Terpilih - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan dengan tujuh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk masa jabatan 2022-2027 terpilih.

Hal itu diketahui melalui unggahan foto instagram Muhaimin Iskandar @Cakiminnow, beberapa waktu lalu.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan bentuk silahturahmi dan berdiskusi terkait pelaksanaan serta tugas-tugas anggota KPU-Bawaslu yang baru.

Pertemuan itu juga dilakukan oleh pimpinan DPR RI lainnya.

"Saya, kami pimpinan hanya melakaanakan silaturahmi terkait hal-hal yang menjadi visi ke depan, bagaimana pelaksanaan tugas-tugas yang akan diemban oleh calon anggota Bawaslu-KPU karena kan sekarang belum dilantik, itu bisa berjalan sebagaimana tupoksinya," kata Puan saat ditemui di komplek Palemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Bantah Luhut Soal Pemilih Dukung Tunda Pemilu, Puan Sebut PDIP Punya Data Sendiri

Puan menambahkan, dalam pertemuan itu juga dibahas bagaimana tahapan proses Pemilu bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

"Pemilu itu berjalan jujur adil dan aman, kemudian pesta demokrasi itu berjalan dengan nyaman, kemudian memperhatikan keselamatan dari seluruh petugas yang akan berperan dalam proses tahapan-tahapan Pemilu sampai yang akan dilaksanakan Insya Allah pada 14 Februari 2024," papar Puan.

Pasalnya, kata Puan, situasi pandemi ini tentu saja akan berbeda situasinya dibandingkan Pemilu sebelumnya.

"Pemilu 2019 itu harus jadi pembelajaran pengalaman dan evaluasi sehingga hal-hal yang masih kemudian masih menjadi kendala tidak terulang lagi," jelas Puan.

Sebelumnya, pertemuan Muhaimin dengan tujuh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk masa jabatan 2022-2027 terpilih mendapat kritikan dari banyak pihak.

Pasalnya, Muhaimin merupakan salah satu tokoh yang menggelontorkan isu penundaan Pemilu 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat