androidvodic.com

HARI AIR SEDUNIA 2022, Berikut Kumpulan Twibbon dan Cara Membagikannya - News

News - Hari Air Sedunia dirayakan tanggal 22 Maret setiap tahunnya.

Hari Air Sedunia merupakan bentuk sarana ntuk memusatkan perhatian pada pentingnya air tawar dan mengadvokasi pengelolaan sumber daya air tawar yang berkelanjutan.

Hari Air Sedunia dirayakan sebagai tujuan untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, dan sebagai wujud tindakan dalam mengatasi krisis air global dan sanitasi untuk seluruh wilayah di dunia.

Dikutip dari en.unesco.org, pada tahun 2022, Hari Air Sedunia diperingati dengan tema “Air Tanah: Membuat yang Tak Terlihat Terlihat”.

Baca juga: Hari Air Sedunia 22 Maret 2022, Simak Sejarah dan Link Twibbon Berikut

Dikutip dari worldwaterday.org, maksud dari tema Hari Air Sedunia tersebut adalah dimana air tanah tidak terlihat namun dampaknya terlihat dimana-mana, seperti di luar pandangan kita hingga di bawah kaki kita pun ada air tanah yang termasuk dalam harta terpendam yang memperkaya hidup kita. 

Perlu diketahui bahwa hampir semua air tawar cair di dunia adalah air tanah.

Air tanah mungkin tidak terlihat, tetapi tidak boleh hilang dari pikiran. 

Berdasarkan keputusan dari Majelis Umum PBB melalaui resolusi A/RES/47/193, tanggal 22 Desember 1992 dinyatakan sebagai Hari Air Sedunia.

Sejak saat itu Hari Air Sedunia diperingati setiap satu tahun sekali pada tanggal 22 Maret 2022.

Hari Air Sedunia diperingati dengan melakukan kegiatan-kegiatan nyata seperti promosi kesadaran publik melalui penerbitan dan penyebaran film dokumenter, seminar dan acara-acara lainnya yang berkaitan dengan konservasi dan pengembangan sumber daya air.

Mengutip dari cdc.gov, Hari Air Sedunia dirayakan sebagai bentuk media untuk menyoroti pentingnya air, dan meningkatkan kesadaran akan 2 miliar orang yang hidup tanpa akses ke air bersih. 

Sudah sejak tahun 1993, CDC dan organisasi di seluruh dunia mendedikasikan hari air sedunia ini untuk menarik perhatian pada krisis air global.

Air mengalir melalui setiap aspek kehidupan dan menyelamatkan nyawa dengan meminimalkan kemiskinan, mengurangi kematian akibat penyakit yang dapat dicegah, dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Tema Hari Meteorologi Sedunia ke-72 pada 23 Maret 2022 Dilengkapi Sejarahnya

Baca juga: Twibbon Hari Air Sedunia 2022 Beserta Cara Bagikan ke Media Sosial

Link Twibbon Ucapan Hari Air Sedunia 2022:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat