androidvodic.com

Jelang Operasi Ketupat, Korlantas Polri Pastikan Siap Kawal Mudik Lebaran 2022 - News

News, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menegaskan pihaknya siap menggelar Operasi Ketupat 2022 di era new normal.

Hal tersebut diungkapkan Irjen Firman dalam acara Rakornas di Hotel JW Marriott, Embong Malang, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur yang dihadiri Dirlantas Polda seluruh Indonesia.

Firman meminta seluruh anggota Polri dan jajarannya agar mempersiapkan pengamanan sesuai dengan tugasnya masing-masing mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi. 

"Hari ini kita sengaja kumpulkan para direktur-direktur pelaksana khususnya direktur lalu lintas yang akan ditindaklanjuti oleh mereka kepada jajaran di lapangan," kata Firman, Kamis (24/3/2022). 

"Hal-hal mulai dari penyiapan, yaitu penyiapan informasi, penyiapan masyarakat yang akan mudik, dan kendaraan yang akan digunakan, sampai pada penyiapan kita selaku petugas akan ditugaskan," lanjut dia. 

Baca juga: Patroli Pakai Motor, Kakorlantas Cek Jalur Akses Dari Pelabuhan ke Sirkuit MotoGP Mandalika

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan momentum lebaran dan hari raya lainnya menjadi tugas berat di lapangan. 

"Kegiatan-kegiatan momentum lebaran seperti ini memang kita sangat berat sekali dan kemudian pada akhirnya kita juga mengapresiasi bagaimana kerja berat dari pihak kepolisian yang dilapangan untuk menjalankan komitmen," kata Budi. 

Budi berharap masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran untuk melakukan vaksinasi ketiga atau booster dalam rangka mempermudah pihak kepolisian menjalankan tugas di lapangan. 

"Kita harapkan masih ada waktu sampai dengan pelaksanaan mudik nanti masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang ketiga atau vaksinasi booster," ujarnya. 

"Dengan demikian diharapkan Apa yang dilakukan Pak Presiden nanti akan mempermudah tugas-tugas kepolisian terutama dengan nantinya juga dibantu dari perhubungan untuk menjalankan tugas di lapangan," katanya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat