androidvodic.com

Alasan Aspal di DPR Diperbaiki: Tergenang Air saat Hujan hingga Jadi Tuan Rumah Forum Parlemen G20 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Pihak Sekretariat Jenderal DPR RI menganggarkan Rp 11 miliar untuk melakukan pelapisan aspal hotmix di area kompleks parlemen.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan alasan pihaknya melakukan pengasapalan di area Gedung DPR RI.

Mulai dari kondisi aspal yang sudah tergerus hingga DPR akan menjadi tuan rumah forum parlemen negara G20 (P20).

"Kalau teman-teman lihat dari semua bidang itu, itu sudah tergerus, tergenang air kalau hujan, dan banyak sekali yang sudah berubah," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Belum Diganti Sejak 2015, Anggaran Gorden dan Vitrase di Rumah Dinas Anggota DPR Rp 48,7 miliar

"DPR awal Oktober akan menyelenggarakan P20, dihadiri 20 ketua parlemen dunia yang sama dengan G20 plus 20 negara lain atas undangan DPR," imbuhnya.

Indra menyebut, selain aspal, area di DPR akan bersolek menyambut Forum P20 dan tentunya jelang pidato kenegaraan kepala negara pada 16 Agustus 2022 mendatang.

Setelah dihitung, total perbaikan aspal sepanjang 85.300 meter persegi dengan penggunaan aspal diperkirakan 7100 beton aspal.

Baca juga: Kata Sekjen DPR Soal Pengadaan Gorden: Sejak 2009 Enggak Pernah Diganti

"Atas dasar itu kami mulai dari saat ini sampai dengan Juli kami akan melakukan perapian-perapian taman, pengaspalan, dan perapian gedung," ujar Indra.

"Penjelasan ini saya sampaikan pada teman-teman, saya berharap penjelasan ini bisa menjadi edukasi, saya ingin disampaikan secara utuh tidak separuh-separuh," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat