androidvodic.com

Polisi Siap Amankan Demo Mahasiswa 11 April Besok, Berapa Jumlah Aparat yang Dikerahkan? - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah melakukan berbagai persiapan pengamanan Aksi Mahasiswa 11 April 2022 di Istana Negara, Jakarta besok.

Pihak kepolisian mengaku siap mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang dimotori Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Meski begitu, Polda Metro Jaya merahasiakan jumlah personel pengamanan yang bakal dikerahkan besok.

“Pokoknya Polda Metro Jaya siap mengamankan besok. Kami akan mengerahkan kekuatan sebanding dengan massa yang melakukan kegiatan. Saya gak bisa sampaikan, pokoknya Polda Metro Jaya siap,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Minggu (10/4/2022).

Meski begitu, Zulpan menegaskan jika pihaknya akan mengamankan jalannya aksi mahasiswa itu dengan jumlah personel yang sebanding dengan peserta aksi.

Ia juga mengimbau agar massa yang melaksanakan demo bisa melaksanakan unjuk rasa dengan tertib dan damai serta tidak anarkis.

“Ini kan bulan Ramadan kami mengimbau agar semua yang melakukan kegiatan juga menghormati masyarakat lain. Agar yang melakukan ibadah aktivitas seperti biasa di bulan ramadan agar tidak ternodai oleh kegiatan yang bertentangan dengan nilai agama,” imbuhnya.

Baca juga: Siap Kawal Unjuk Rasa 11 April, Polri Imbau Peserta Tetap Hormati Bulan Ramadan

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo telah membeberkan jumlah personel yang akan dikerahkan besok.

Sambodo menyebut akan menurunkan 300 personel polisi lalu lintas untuk mengatur pengalihan lalin di sekitar lokasi aksi.

“Jadi ada dua rekayasa yang pertama di Kawasan Istana yang kedua dia Seputaran Gedung DPR RI. Sifatnya situasional,” kata Sambodo.

Dia berharap aksi unjuk rasa besok akan berjalan damai serta tak menimbulkan kepadatan lalu lintas yang panjang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat