androidvodic.com

Kepadatan Lalu Lintas Terurai, Jasa Marga Kembali Buka Tol Layang MBZ - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, KARAWANG - PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek kembali membuka ruas tol layang Mohamed bin Zayed (MBZ) setelah sebelumnya dilakukan buka-tutup.

Dibukanya kembali tol layang MBZ ini karena arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah mulai lancar.

"Atas diskresi pihak kepolisian kembali membuka akses masuk jalan tol tersebut dari arah Jakarta menuju Cikampek di ruas Jalan Tol Layang MBZ pada pukul 09.47 WIB," kata GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek Nur Safitri dalam keterangannya, Rabu (26/4/2022).

Nur menyebut ke depan, pihaknya akan tetap melakukan sistem buka tutup di jalan tol layang MBZ untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.

Baca juga: Sepuluh Persiapan Khusus Agar Keluarga Tetap Aman dan Sehat Saat Mudik

"Buka tutup tersebut dilakukan atas dasar diskresi kepolisian dan kepadatan ruas Jalan Tol Layang MBZ dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah," ungkapnya.

Selain MBZ, lanjut Nur, pihaknya juga akan melakukan sistem buka tutup di pintu masuk dari Kalimalang Tol JORR E KM 46, Akses Jatiasih Tol JORR E KM 45, dan Akses Tol Jakarta-Cikampek KM 10 Arah Cikampek.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan," ucapnya.

Baca juga: Sambut Mudik Lebaran 2022, Sentra Vaksin Generasi Maju Digelar di Kabupaten Bekasi

Sebelumnya, PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek melakukan penutupan sementara akses masuk Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) dari arah Jakarta menuju Cikampek pada hari ini pukul 08.08 WIB.

Hal ini karena adanya kepadatan akibat pertemuan off ramp Km Km 48 arah Cikampek Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat