androidvodic.com

Pantauan Udara, Suasana Tol Jakarta Cikampek yang Dilintasi Pemudik Ramai Lancar - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Pemudik yang melintas di jalan tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar hingga Sabtu (30/4/2022) siang.

Hal itu berdasarkan pantauan udara dengan memakai helikopter oleh pihak kepolisian.

Pantauan udara tersebut dilakukan oleh sejumlah pejabat utama Mabes Polri. Di antaranya, Asops Kapolri Irjen Agung Setya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabusi hingga Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko.

"Hasil pemantauan Km 48 sampai dengan Cikampek saat ini dalam kondisi ramai arus tetap berjalan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Update Lalu Lintas di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek, Padat Merayap, Kecepatan Kendaraan 30 Km/Jam

Ia menyampaikan aktivitas pemudik yang keluar DKI Jakarta jugaterus mengalami peningkatan. Tercatat, ada 130 ribu kendaraan yang keluar lewat jalur tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (30/4/2022) hari ini.

Dijelaskan Dedi, angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 35 persen dibandingkan pada Jumat (29/4/2022) kemarin.

"Dari perhitungan Jasa Marga saat ini sudah 130.000 kendaraan melintasi jalur tol atau naik sekitar 35% dari kemarin yang angkanya sekitar 85.000," ungkap dia.

Dedi menyampaikan pihaknya masih menerapkan contraflow 1 jalur dari KM 47 tol Jakarta-Cikampek hingga KM 70 Tol Cikatama. Hal itu untuk dapat mengurai kemacetan.

"Saat ini dilakukan rekayasa lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek contraflow 2 lajur ke timur dan 1 relaksasi ke arah barat," ungkap dia.

Menurutnya, pihaknya kini juga tengah melakukan pemantauan titik kepadatan kendaraan hingga tol Kalikangkung Km 414 dan Bawen Semarang.

"Akan dilakukan pemantauan sampai Cirebon, Brebes, Pekalongan, Kalikangkung Km 414 dan Bawen Semarang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat