androidvodic.com

Pelabuhan Panjang Lampung Siap Untuk Arus Balik Menuju Jakarta - News

News, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah mempersiapkan jalan alternatif bagi pemudik yang akan kembali menuju Jakarta dari Sumatera.

Selain Pelabuhan Bakauheni yang biasa jadi jalur mudik, Pelabuhan Panjang pun telah disiapkan untuk arus mudik.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan, pemudik bisa menggunakan Pelabuhan Panjang untuk kembali ke tempat asalnya di pulau Jawa.

"Kami bersama pengelola jalan tol dan Direktorat Perhubungan Darat (Dithubdarat) Kemenhub memastikan akan membantu pemudik untuk menuju pelabuhan yang sudah dipersiapkan yakni Pelabuhan Panjang," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Inspektur Jenderal Firman Shantyabudi dalam keterangannya pada Konpres di depan KM Ciremai Pelabuhan Panjang, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: Mudik Lebaran, Pria di Bireuen Ditemukan Tewas di Sumur, Ada Ceceran Darah di Jalan Dekat Kebun

Dikatakannya, sosialisasi kepada para pemudik yang hendak kembali ke tempat asalnya di pulau Jawa sangatlah penting.

Sehingga, pemudik dapat memilih untuk melakukan perjalanan balik melalui Pelabuhan Panjang untuk menyeberang ke pelabuhan Merak atau Ciwandan, Cilegon, Banteng.

Menurutnya, nantinya akan ada personil yang akan memberitahu pemudik yang hendak ke Pelabuhan Bakauheni untuk diarahkan ke Pelabuhan Panjang.

Baca juga: Arus Mudik Berlangsung Aman dan Sehat, Kini Ditjen Perhubungan Laut Siapkan Penanganan Arus Balik

"Ini seharusnya tidak ada masalah, sepanjang pemudik dapat informasi yang jelas maka akan mengantar mereka ke Banten," ucap Firman.

Sementara itu dari pantauan Tribun Lampung, pada H+2 setelah lebaran pada hari ini arus balik pemudik mulai terlihat ramai di Pelabuhan Bakauheni.

Arus balik pemudik diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Sabtu (7/5/2022) mendatang.

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra/Dedi Sutomo)

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Update Mudik Lebaran 2022, Pemudik Bisa Gunakan Pelabuhan Panjang untuk Kembali ke Pulau Jawa,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat