androidvodic.com

Simak Jalur Alternatif Menuju Semarang saat Pemberlakuan One Way Arus Balik Semarang-Jakarta - News

News - Sistem one way mulai diterapkan saat arus balik lebaran, Jumat (6/5/2022).

Polri memberlakukan Kebijakan one way dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM. 414 sampai dengan tol Cikampek KM.47 pada Jumat (6/5/2022).

Namun apabila kepadatan di Gerbang Tol Kalikangkung semakin memanjang, maka one way akan dimulai dari KM 442 Gerbang Tol Bawen.

Pemberlakuan sistem satu arah atau one way ini juga bersamaan dengan kebijakan penerapan ganjil genap (Gage).

Dikutip dari laman Korlantas Polri, rencananya kebijakan one way ini akan diterapkan dari pukul 14.00-24.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan contra flow dari Jakarta Cikampek KM 47 hingga KM 28.500.

Sementara itu, pada Sabtu, 7 mei 2022 pukul 07.00-24.00 WIB dan Minggu, 8 Mei 2022 hingga Senin, 9 Mei 2022 pukul 07.00 hingga 03.00 WIB juga akan diterapkan skema tersebut mulai dari Kalikangkung KM. 414 sampai dengan GT. Halim KM.3.500.

Baca juga: Arus Balik Lebaran: Lebih dari Setengah Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek via Tol

Baca juga: Arus Balik Lebaran, Kakorlantas Pimpin Pembukaan One Way KM 414-KM 47

Jalur Alternatif Jakarta-Semarang saat one way Arus Balik Semarang - Jakarta

Selama penerapan One Way, masyarakat yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Semarang tidak bisa melalui jalan tol.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi rekayasa lalu lintas one way dengan menggunakan sejumlah rute alternatif perjalanan dari Jakarta menuju Semarang.

Berikut ini rute alternatif dari Jakarta menuju Semarang yang bisa digunakan saat pemberlakuan one way arus balik Semarang-Jakarta.

Arah Semarang

Alternatif 1: Tol Dalam Kota-Cawang / Halim Km 2 arah Cawang-non tol melalui MT Haryono, Kalimalang, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Brebes, Kendal hingga Semarang dan sekitarnya.

Alternatif 2: Tol JORR Seksi E-Pd. Kelapa / Kranji Km 47 baik arah Cakung maupun arah Jati Asih-non tol melalui Kalimalang, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Brebes, Kendal hingga Semarang dan sekitarnya.

Jadwal Penerapan One Way saat Arus Balik Lebaran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat