androidvodic.com

Periode Lebaran 2022, Jasa Marga Catat Angka Tertinggi 9.090 Kendaraan Melintas Gerbang Tol Tiap Jam - News

News, JAKARTA - PT Jasa Marga mencatat adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) utama selama periode arus mudik dan balik lebaran 2022.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, angka itu di dapat pengguna jasa layanan tol yang melintas dari GT Kalikangkung dan GT Cikampek serta GT Kalihurip Utama.

"Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan perjam tertinggi di gerbang tol utama dari Semarang menuju arah Jabotabek yang  dioperasikan Jasa Marga," kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/5/2022).

Di mana kata Heru, sepanjang diberlakukannya one way atau satu arah pada arus mudik dan balik lebaran 2022 untuk GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang tercatat kendaraan yang melintas perjam mencapai 5.068.

Sedangkan untuk GT Cikampek dan GT Kalihurip Utama mencapai sembilan ribu lebih kendaraan yang melintas.

"GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang mencapai 5.068 kendaraan/jam, GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama mencapai 9.090 kendaraan/jam," beber Heru.

Heru menyatakan, untuk saat ini Jasa Marga telah menutup mekanisme rekayasa lalulintas one way yang semulanya diterapkan dari GT Kalikangkung-GT Cikampek dan juga mekanisme contraflow.

Keputusan itu diambil, setelah adanya diskresi kepolisian karena arus lalu lintas sudah memasuki tahap normal mulai Senin (9/5/2022) pagi tadi.

Baca juga: Volume Kendaraan Pemudik Tembus Rekor, Jasa Marga: Perencanaan Tahun Ini Lebih Matang

"Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang terdampak pemberlakuan one way di arah sebaliknya," tukas Heru.

Sebelumnya, Divisi Humas Mabes Polri memberikan update terkait dengan kondisi arus lalu lintas pada H+7 lebaran atau Senin (9/5/2022) ini.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan, pada pagi tadi kondisi arus lalu lintas di sebagian besar ruas jalan tol dalam keadaan normal.

"Dilaporkan pemantauan arus balik hari Senin 09 Mei 2022 Pukul 07.00 wib. ruas tol Kalikangkung KM 414 sampai dengan KM47 tol Cikampek Arah Jakarta dan Jawa menggunakan lajur atau ruas tol secara normal arus lalu lintas ramai lancar," kata Dedi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Dengan begitu, penerapan rekayasa lalu lintas dengan kebijakan contraflow dan one way seperti halnya diterapkan pada beberapa hari lalu, ditiadakan untuk hari ini.

"Tidak ada Penerapan one way dan contra flow," ucap Dedi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat