androidvodic.com

Jangan Lupa Batas Akhir Pelunasan BPIH: Baru 53 CJH Bireuen Sudah Lunasi Biaya Naik Haji - News

News, BIREUEN – Sebanyak 118 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bireuen,  ditetapkan berangkat musim haji tahun ini.

Sementara 22 lainnya sebagai cadangan. 

Dari jumlah total 118 CJH tersebut, hingga Selasa (10/5/2022) kemarin, baru sebanyak 53 orang CJH sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH)

Informasi tersebut disampaikan Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris, MPd melalui Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs H Mukhlis kepada Serambinews.com, Rabu (11/05/2022).

Diterangkan Mukhlis, data nama yang berangkat haji tahun ini asal Bireuen sudah diinformasikan melalui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan penyuluh agama masing-masing kecamatan dan juga melalui WA Grup Calon Jemaah Haji tahun 2020 lalu.

Disebutkan dia, jumlah warga Bireuen yang berkesempatan berangkat tahun ini sebanyak 118 orang, ditambah cadangan 22 orang. 

Bagi yang akan berangkat haji tahun ini, Mukhlis mengimbau, segera melunasi BPIH mulai 9 Mei sampai 20 Mei 2022. 

“Setelah batas pelunasan berakhir atau 21 Mei 2022, baru diketahui siapa saja yang akan berangkat,” ujarnya.

Sementara calon haji masuk daftar cadangan diharapkan melapor ke Kankemenag Bireuen sebelum melakukan penyetoran ke bank.

"Bagi calon haji yang berkesempatan berangkat tahun ini yang belum melunasi BPIH untuk segera melakukan pelunasan," imbau dia.

"Apabila tidak melunasi hingga batas akhir, maka akan digantikan calon haji dari daftar cadangan,” tegasnya. 

Dijelaskan dia, khusus calon pada daftar cadangan, pedomannya pada cadangan tingkat Provinsi Aceh.

“Misalnya, nama A terdaftar sebagai cadangan nomor urut satu di Bireuen, sedangkan dalam daftar cadangan tingkat provinsi berada di nomor urut 14, maka pedoman menggantikan yang batal berangkat adalah daftar cadangan tingkat provinsi,” ulas Mukhlis. 

Menyangkut jadwal keberangkatan dan lainnya termasuk CJH Bireuen masuk dalam kloter berapa, ungkap Mukhlis, hingga saat ini belum ada jadwal dan sedang dibahas di Banda Aceh. 

Baca juga: Calon Jemaah Haji Lhokseumawe Mulai Suntik Meningitis

Intinya, kata Mukhlis, untuk saat ini diharapkan para CJH yang terdaftar untuk berangkat musim haji tahun ini diharapkan segera melakukan pelunasan kekurangan BPIH yang sudah disetor beberapa waktu lalu.

“Paspor masing-masing CJH sudah selesai semua dan tinggal dibagikan kepada masing-masing pemilik,” ujar Mukhlis.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Catat! Ini Batas Akhir Pelunasan BPIH, Baru 53 CJH Bireuen Sudah Lunasi Biaya Naik Haji  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat